DBFMinfo (Bandarlampung) : Wagub Lampung Chusnunia Chalim mewakili Pemerintah Provinsi Lampung, melayat kerumah duka korban kecelakaan lalu lintas di tol Cipali, KM 133.900 Jalur A/B pada sabtu (27/7/2019) lalu. Kecelakaan ini menimpa ASN di Lingkungan Pemprov Lampung dan keluarganya.


Menurut Kabag Humas & Komblik Biro Humas & Protokol Setprov Lampung Heriyansyah, kecelakaan menimpa Linda Herawati (42), Kasubag TU pada UPTD Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih (BPSD) Dinas TPH Provinsi Lampung. Kecelakaan ini merenggut suaminya Syahrial (46) dan dua anaknya, Talita (15) & Arkan (10).


"Korban adalah satu keluarga, kebetulan Linda adalah ASN di Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Privinsi Lampung, kecuali Linda, suami dan kedua anaknya meninggal" terang Heriyansyah, Senin (29/7/2019).


Dikutip dari Tribunews.id kecelakaan bermula ketika Bus Sinar Jaya melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Jakarta menuju Cirebon.


Bus kemudian menabrak truk fuso yang berada di depannya dan masuk ke jalur lawan arah dan menabrak sebuah minibus yang melaju dari arah Cirebon menuju Palimanan.


Akibat kecelakaan ini, tiga penumpang minibus Toyota Avanza bernomor polisi BE 1599 AJ tewas di lokasi kejadian. Sementara 10 penumpang bus mengalami luka-luka. Ketiga korban meninggal merupakan satu keluarga, warga Kelurahan Gedong Meneng, Bandar Lampung.(db).