DBFMRadio.id : Kalianda - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menginisiasi pembentukan Kampung Tangguh Nusantara Ruwa Jurai (KTNRJ) di Kabupaten Lampung Selatan berkolaborasi dengan pemerintah daerah, dan TNI, sebagai bagian langkah penanganan Covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan.


Bupati Lampung Selatan Nanang Ernanto dalam sambutanya mengatakan masyarakat Lampung Selatan mempunyai kesadaran untuk bersama-sama mendukung pencegahan covid 19 di Kabupaten Lampung Selatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.


Bupati sangat mendukung pembentukkan KTNRJ dan meminta kepada seluruh camat untuk melakukan kordinasi dengan babin kamtibmas.


"Saling berkoordinasi antara camat dan babinkamtibmas yang ada di wilayahnya masing masing dalam menekan angka kriminalitas di tengah pandemi covid-19" kata Bupati pada acara pembinaan kemampuan babinkamtibmas oleh Direktorat Polda Lampung di Aula Rajabasa Kantor Bupati, Jum'at (14/8/ 2020).


Ditempat yang sama DirBinmas Polda Lampung Kombes Pol Anang Triarsono,S.IK,M.Si, menuturkan, gerakan tersebut bermaksud meningkatkan kesadaran masyarakat akan upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.


Bersama dengan elemen-elemen lain dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lampung Selatan, pihaknya memberikan edukasi kepada masyarakat secara bottom up guna menunjang keberlangsungan gerakan.


"Aparatur kewilayahan beserta masyarakat di Kecamatan Penengahan, terutama Desa Pasuruan telah menunjukkan kesiapan beserta pemahaman yang baik dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19," ucap Anang di Desa Pasuruan Kecamatan Penengahan,Jum'at 14 Agustus 2020. (db/lmhr)