15:38:04 DBFMRadio.id : Kalianda - Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Winarni Nanang Ermanto membuka Rakor (Rapat Koordinasi) Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Selatan, di Aula Rajabasa Setdakab Lampung Selatan, Kamis (21/10/2021).


Mengawali sambutannya, Winarni Nanang Ermanto menjelaskan, bahwa Lampung Selatan pada tanggal 18 Oktober 2021 mendapatkan surat dari Mendagri dan menetapkan Lampung Selatan berada pada PPKM level 2.


"Yang mana seminggu sebelumnya, Lampung Selatan menerima email dari Mendagri dan dikasih limit pertanggal 18 Oktober. Apabila belum 50% vaksin maka level PPKM Lampung Selatan akan dinaikkan menjadi 3", kata Winarni


Lanjut Winarni Nanang Ermanto, setelah diadakannya launching gebyar vaksin, untuk pelayanan vaksinasi setiap hari oleh masyarakat dengan bahu membahu dan gotong royong untuk masyarakat Lampung Selatanmendapatkan vaksin khususnya lansia.



"Dan ini tujuannya bagaimana Lampung Selatan bulan November  bisa segera herd immunity, 70% populasi masyarakat Lampung Selatan harus segera di vaksin. Inilah bagaimana kegunaannya herd immunity", ucapnya.


Winarni Nanang Ermanto juga mengatakan, dalam Rakor  agar disampaikan bagaimana Dharma Wanita Persatuan bisa berperan aktif, berperan penting untuk terwujudnya Lampung Selatan maju, masyarakatnya sehat khususnya Covid-19.


Kemudian, Winarni Nanang Ermanto juga meminta kepada seluruh pengurus Dharma Wanita Persatuan untuk memberikan masukan kepada ketua DWP untuk membantu kinerja para suami ASN dan mengagendakan program-program DWP yang menyangkut stunting.


Ditempat yang sama Ketua Dharma Wanita Persatuan Yanie Thamrin mengatakan, rapat koordinasi selain sebagai sarana untuk menjalin silahturahmi dengan para ketua DWP  kecamatan se-kabupaten Lampung selatan, juga membahas program dan kegiatan baik untuk bidang ekonomi, pendidikan, sosial budaya serta hal-hal yang menjadi tugas DWP Kabupaten Lampung Selatan.


"Dalam rapat koordinasi ini, akan membahas tentang perencanaan pelaksanaan HUT DWP ke-22 Kabupaten Lampung Selatan yang akan terlaksana pada bulan Desember mendatang dan akan melakukan kunjungan bakti sosial ke panti asuhan dan panti sosial lainnya", ujar Yanie Thamrin(db-bngpsp-aap).