12:47 DBFMRadio.id, KALIANDA - Komando Distrik Militer (Kodim) 0421 Lampung Selatan menggelar Kejuaraan Body Contest dan Panco di Lapangan Parikesit Makodim 0421 Lampung Selatan. Minggu, (19/03/2023).


Kejuaraan bertajuk Dandim Cup Lampung Selatan Tahun 2023 itu bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang olahraga binaraga dan panco serta mencari bibit atlet binaraga dan panco di Provinsi Lampung. Kejuaraan tersebut memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah selain medali dan piagam yang disediakan oleh panitia.


Pasi. Ops Kodim 0421 Lampung Selatan Kapten Ujang Akhirudin selaku ketua panitia melaporkan, kejuaraan Body Contest terdiri dari 3 kategori yaitu Kelas Beginer Sport Physique, Men’s Sport Physique dan Men’s Athlete Physique. Sedangkan kejuaran Panco terdiri dari kelas 65 Kg, kelas 75 Kg dan kelas 75 - 90 Kg dengan total peserta sebanyak 100 orang.


Komandan Kodim 0421 Lampung Selatan Letkol Inf. Fajar Akhirudin dalam sambutannya mengatakan kejuaraan ini diselenggarakan agar memacu semangat untuk olahraga dan mencari bibit atlet di Provinsi Lampung khususnya Kabupaten Lampung Selatan. Dirinya berpesan agar tetap memperhatikan faktor keamanan.


"Kepada semua masyarakat dan panitia saya ucapkan terima kasih atas penyelenggaraan kegiatan ini, karna ini merupakan Kejuaraan Body Contest pertama di Lampung Selatan. Tetap perhatikan faktor keamanan yang paling utama dalam pelaksanaan kegiatan", ujar Dandim 0421 Lampung Selatan.


Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua PBFI Prov. Lampung Josse Sarmento, Ketua KONI Lampung Selatan Nursyamsi, Ketua Persit KCK kodim 0421/LS Ny. Dini Fajar Akhirudin, Dinas Pemuda & Olahraga Kab. Lampung Selatan dan seluruh stakeholder terkait. (db-swd).