19:47 DBFMRadio.id, CANDIPURO - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan lakukan Roadshow Proyek Cetak Generasi Unggul Tahun 2023 di 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan. Kecamatan Candipuro merupakan lokasi pertama kunjungan roadshow, tepatnya di Desa Trimomukti. Senin, (28/8/2023).


Kegiatan Roadshow ini dihadiri oleh Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan HJ. Winarni Nanang Ermanto, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Camat beserta Forkopimcam Candipuro, Ketua DWP Yani Thamrin dan Kepala Desa se-Kecamatan Candipuro.


Kepala Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana Rikawati, S.STP., M.M dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas serta penguatan koordinasi dan konsolidasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS)  pada tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa dalam melaksanakan program swasembada gizi


Rika Wati juga menyampaikan, roadshow ini merupakan salah satu bentuk komitmen yang dilakukan oleh seluruh TPPS dalam menuntaskan permasalahan stunting di Lampung Selatan.


Sementara itu, Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan HJ. Winarni Nanang Ermanto menjelaskan potensi yang dimiliki masyarakat di Indonesia khususnya Kabupaten Lampung Selatan, baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam dapat menjadi modal untuk menuju Indonesia Emas 2045 dan perlu dilakukan peningkatan kapasitas sumber daya yang ada, khususnya sumber daya manusia.


Winarni juga mengatakan, dalam membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul dalam segala sektor, baik kesehatan, pendidikan dan sosial dibutuhkan sinergi dan kolaborasi program dari seluruh pemangku kepentingan.


"Kita semua harus bersinergi dan kolaborasi agar tujuan ini bisa tercapai. Terima kasih untuk seluruh kader-kader yang ada di desa, tentunya juga turut membantu mewujudkan Proyek Cetak Generasi Unggul Lampung Selatan", ungkapnya.


Pada kesempatan tersebut juga turut dilakukan Pelantikan Duta Genre Kecamatan Candipuro dan Pengurus Dewan Kesenian Kecamatan Candipuro oleh Bunda Genre sekaligus Ketua Umum Dewan Kesenian Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto.  


“Untuk Duta Genre, lakukan tugas dengan baik untuk perubahan di lingkunganmu karna pengalaman menjadi Genre kelak akan menjadi Generasi Lampung Selatan yang tangguh dan peka terhadap sekelilingmu. Kemudian untuk anggota Pengurus Dewan Kesenian Kecamatan, harus solid dalam menggerakkan, menggali dan menampilkan kesenian daerah. Serta jadikan pula seni dan budaya Nusantara sebagai benteng ketahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia” ungkap Winarni mengakhiri arahannya. (swd-dwa)