14:42:32 DBFMRadio.id : Kalianda - Pisah sambut Komandan Kodim (Dandim) 0421/LS dari Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr. (Han) dengan Letkol Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si berlangsung di Aula Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0421/Lampung Selatan,  dihadiri Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona, ST.,M.Tr. IP, Forkopimda Pesawaran serta para tamu undangan lainnya, Jum'at (11/03/2022).


Setelah menjalankan tugas selama 1 Tahun 8 Bulan di Kabupaten Lampung Selatan, Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho,  akan menjalankan tugas di Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) Angkatan Darat.


Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh Jajaran Pemkab Pesawaran, khususnya Jajaran Forkopimda Pesawaran yang telah membantu dalam menjalankan tugas kedinasan.



"Dalam 1 tahun 8 bulan ini, saya kebetulan menjabat Dandim pada zamannya Covid-19. Kebetulan juga 2 Kabupaten menjadi tugas dan tanggung jawab saya. Tanpa bantuan dari bapak ibu sekalian mungkin apalah artinya saya", kata Enrico.


Enrico juga menyampaikan permintaan maaf apabila selama dalam bertugas baik dinas maupun di luar dinas banyak ucapan, kata-kata atau perbuatan yang tidak berkenan di hati bapak/ibu sekalian.


Oleh karena itu, dirinya merasa sangat bangga dan bersyukur dapat menjadi bagian dari Forkopimda Pesawaran dan berharap silaturahmi tersebut dapat terus dijaga dengan baik.


"Lampung Selatan dan Pesawaran sudah menjadi bagian dalam sejarah hidup saya. Jadi tidak akan mungkin saya lupakan. Mohon doa restunya saya dan keluarga akan berangkat hari Sabtu besok ke Jakarta", ucapnya


Sementara, Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin,  menceritakan mengenai perjalanan karirnya, sebelum akhirnya mendarat di Kabupaten Lampung Selatan.


Fajar mengungkapkan, sebelum bertugas ke Lampung Selatan, dirinya bertugas pertama kali di wilayah Aceh. Hingga akhir bertugas sebagai Danyon 305 Para Raider di Karawang.


"Setelah ditugaskan menjadi komandan kodim 0421/LS, mudah-mudahan ini menjadi suatu amanah yang harus kami pertanggung jawabkan, baik selama di dunia maupun nanti kelak di akhirat", ungkapnya


Pada kesempatan yang sama, Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona, ST.,M.Tr. IP mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Letkol  Enrico atas sinergi yang telah diberikan untuk menjaga 2 kabupaten sekaligus.


"Beliau ini sebenarnya menjadi Dandim belum terasa di kabupaten Pesawaran. Seperti, kegiatan-kegiatan, program-program dan sinergitas masih belum sinkron dengan Pemkab Pesawaran. Karena hanya fokus terhadap Covid-19", ungkapnya


Tidak lupa, Dendi Ramadhona juga mengucapkan selamat datang kepada Dandim 0421/LS Fajar Akhirudin di Kabupaten Lampung Selatan yang membawahi Kabupaten Pesawaran.


"Tentunya nanti kami tunggu juga kehadiran Dandim 0421/LS yang baru ke Kabupaten Pesawaran untuk bisa silahturahmi dan saling kenal dengan jajaran forkopimda, dan juga beradaptasi kewilayahan di Kabupaten Pesawaran", katanya mengakhiri sambutan.(db-bngpsp-aap).