DBFMinfo (Bandarlampung) : Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya meningkatkan pelayanan prima pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Hal ini dilakukan untuk kelancaran para investor melakukan investasi di Provinsi Lampung.


Pj. Sekretaris Daerah Povinsi Lampung Fahrizal Darminto pada Rapat Asistensi dan Supervisi Penyelenggaraan PTSP Prima di Provinsi Lampung tahun 2019, di Hotel Novotel, Selasa siang juga mengatakan, PTSP ini adalah ujung tombak untuk menjemput investasi oleh karenanya perlu adanya dukungan agar proses perizinan dipercepat dengan menghilangkan hambatan-hambatan yang ada.


"Presiden pernah mengatakan kita harus mengembangkan sektor-sektor ekonomi seperti industri, perkebunan, peternakan, pariwisata dan lain-lain. Maka kita harus percepat proses perizinan dengan menghilangkan hambatan-hambatan," ujar Fahrizal Darminto Selasa (30/7/2019).


Namun demikian, Fahrizal menyebut percepatan dengan menghilangkan hambatan itu juga harus tetap mengacu pada koridor peraturan perundang-undangan dan tidak meninggalkan regulasi.


"Kita lakukan PTSP prima ini artinya bisa melayani dengan cepat. Cepat bukan berarti kita meninggalkan regulasi. Namun harus tetap taat pada peraturan perundang undangan yang berlaku," ingat dia.


Pada bagian lain, Fahrizal menuturkan selain target investasi yang tentunya harus meningkat setiap tahunnya, bentuk dari pada penyelenggaraan investasi ini juga, nantinya diharapkan harus mampu membuka lapangan kerja baru.


"Selain target nilai (investasi : red), terget kita juga harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Jadi ada target nilai investasinya, ada target penyerapan tenaga kerja dan ada target menciptakan nilai tambah disitu," tutupnya. (hmsprv).