07:44:27 DBFMRadio.id : Kalianda - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang)  Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022  Kabupaten Lampung Selatan di Aula Rimau Bappeda Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (30/03/2021),  mengangkat tema "peningkatan kualitas pembangunan infrastruktur untuk pengembangan potensi wilayah dan peningkatan kualitas sumber daya manusia".


Sekretaris Provinsi Lampung Fahrizal Darminto saat  membuka Musrenbang RKPD Kabupaten Lamsel Tahun 2022  mengatakan peningkatan kompetensi dan keahlian masyarakat sangat di perlukan, akan ada banyak proyek-proyek strategis yang akan dibangun di Lamsel.


"Oleh karena itu, masyarakat harus dapat menerima manfaat dengan banyaknya investasi yang masuk di Lamsel, seperti pengembangan kawasan wisata terpadu Bakauheni Harbour City." Ujar Fahrizal.



Menurutnya, provinsi dapat dikatakan maju bisa seluruh elemen di dalamnha mengalami kemajuan, sehingga sinergitas antara provinsi sampai ketingkat desa bahkan masyarakat sangat diperlukan dalam mencapai tujuan.


Ditempat yang sama Bupati Nanang Ermanto menyampaikan terimakasih atas kehadiran Sekdaprov Fahrizal Darminto, ucapan terima kasih juga kepada gubernur lampung Arinal Djunaidi, yang telah mengiinisiasi atas program musrenbang kabupaten lamsel seperti perkembangan kawasan wisata terpadu,kawasan industri,kampung pintar untuk dilaksanakan di kabupaten lamsel.


"Terlaksananya program ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat lampung selatan. Selain itu pemprov juga telah memberikan apresiasi kepada pemerintah lamsel terhadap penanganan stunting di lamsel sehingga tahun 2024 lamsel bebas dari stunting" terang Nanang.


Sesuai UU Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional  UU Nomor 23 Tahun 2016 tentang pemerintah daerah. Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) merupakan target yang dilaksanakan secara meninjau mulai dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan, kabupaten, provinsi dan nasional.(db-bgpt-aap).