DBFMRadio.id : Kalianda - Kepala Pemasaran Perumahan Intan Permai Yudha Vanani menjadi narasumber pada Program Dialog  RUSI  (Ruang Promosi) di Radio Dimensi Baru FM 93.0  LPPL Lampung Selatan,  dengan topik Rumah Impian di Lampung Selatan, dipandu host Henita, di Studio DBFM Radio, Kamis (07/10/2021).


Pada kesempatan itu, Yudha Vanani mengatakan, Perumahan Intan Permai ditujukan untuk semua kalangan tetapi dalam rangka mendukung program pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, PT. Dwi Putra Sentosa mempunyai program khusus untuk ASN.


"Untuk yang honorer daerah 2 tahun pun, itu bisa ambil ditempat kita dengan subsidi khusus dari kita. Perumahan Inta Permai terletak di Jl. Stadion Jati Rukun dekat GOR Way Handak sekitar 1 km", jelasnya



Dari yang umum uang muka yang harus dibayar 8 juta tetapi khusus para ASN dan Honorer daerah Lampung Selatan setor booking fee 500ribu dan DP 2,5 juta. Total 3 juta sudah memiliki hunian Intan Permai.


"Akses jalan Perumahan Intan Permai dengan 2 jalur, masing-masing jalur 6 meter. Kemudian, untuk semua bangunan sesuai dengan standar nasional dengan spesifikasi pondasi, dinding, lantai, kusen jendela, pintu, kaca polos, atap baja ringan, plafon gypsum, keramik dan closed jongkok dengan type bangunan 36/98", jelas Yudha


Adapun persyaratan KPR yang harus dilengkapi untuk mendapatkan hunian Intan Permai yakni KTP Suami&Istri, Kartu Keluarga, Surat Nikah, NPWP, Pas Foto Suami&Istri, surat keterangan masa kerja/SK, slip gaji, rekening koran dan surat keterangan belum memiliki rumah.


"Harga jual kami tawarkan  berkisar Rp. 150.5 juta, dengan  uang muka untuk umum Rp.8 juta, uang muka subsidi untuk  ASN Rp. 3 juta, angsuran dengan tenor 10 tahun Rp. 1.537.00/bulan, tenor 15 tahun dengan angsuran Rp. 1.144.000/bulan dan  tenor  20 tahun angsuran Rp. 952.00/bulan."rinci Yudha.



Untuk diketahui, Total bangunan Perumahan Intan Permai yang sudah terjual sekitar 68 unit. Kemudian, unit yang raedy sekitar 10 unit dan akan melanjutkan pembangunan kembali sampai akhir tahun sekitar 30 unit dengan fasilitas Mushola dan taman perumahan.(db-bngpsp-aap).