19:55:36 DBFMRadio.id : Kalianda - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan saat ini terus berbenah dari segala bidang dan  terus menggali potensi di Kabupaten Lampung Selatan khsusunya potensi wisata yang dapat menarik minat para wisatawan.


Hal itu disampaikan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto melalui Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Yusri, pada silaturahmi alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) angkatan I ke Lampung Selatan, di aula Sebuku rumah dinas bupati setempat, Rabu (23/03/2022).


Menurutnya, selain sektor pariwisata, Lampung Selatan terus melakukan berbagai inovasi di bidang pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan sektor lain yang dapat dijadikan usaha dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lampung Selatan.


Sementara ditempat yang sama, Ketua Paguyuban 70 Waspada Irjen Pol (Purn) Dasrul Samsudin mengatakan, Silahturahmi yang terjalin merupakan suatu kesempatan yang berharga karena telah menjadi suatu hubungan kekeluargaan antara alumni AKABRI angkatan 1 dengan Pemkab Lampung Selatan.


"Semoga kunjungan kami ini nantinya bisa bermanfaat bagi kita semua dan dilancarkan oleh Allah Swt dan tidak ada halangan satupun", katanya.


Dalam pada itu, alumni AKABRI angkatan I Komjen Pol (Purn) Sjachroedin ZP  mengatakan, tujuan kunjungan ini untuk menjalin silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan sekaligus untuk memperkenalkan potensi daerah yang ada di Provinsi Lampung termasuk Lampung  Selatan kepada para Alumni yang datang dari luar Lampung.


Terlebih lagi, saat ini di Kabupaten Lampung Selatan tengah dibangun proyek nasional wisata terpadu Bakauheni Herbour City di Kecamatan Bakauheni.


"Mereka (Alumni: red) saat peresmian menara siger di   Bakauheni juga hadir dan sekarang ingin  melihat sejauh mana perkembangan Bakauheni Herbour City " terang Gubernur Lampung 2004 hingga 2014.


Lebih dari itu, lanjut Sjachroedin, meskipun sudah pensiun bukan berarti istirahat. Selagi masih diberi kekuatan dan kesempatan, apa yang dapat diberikan atau masukan kepada pemerintah daerah,  alumni akan berikan.



Sementara Bupati Lampung Selatan periode 2010-2015, Rycko Menoza S.Z.P., mengatakan Kabupaten Lampung Selatan sudah semakin maju dari segi akses transportasi sehingga dapat memudahkan akses keluar masuk pulau Sumatera.


"Sebagai Kabupaten penyanggah ini bisa membuat orang-orang yang melintas untuk datang, bahkan menjadi suatu tujuan wisata lain yang ada di Kabupaten Lampung Selatan bisa semakin ramai, dengan adanya dukungan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan", ujarnya.(db-bngpsp-aap).