DBFMRadio.id : Kalianda - Persaudaraan Istri Anggota (PIA) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Tahun 2014-2019, Fraksi PDI Perjuangan melakukan aksi Bhakti Sosial dengan memberikan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Lampung Selatan.


Bantuan itu, diserahkan secara simbolis oleh Istri Ketua Komisi IV DPR-RI, Jollin Sumbardi kepada Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto, di Aula Sebuku Rumdin Setempat, Senin (10/8/2020).



Jollin Sumbardi menjelaskan, bahwa bantuan tersebut diberikan dalam rangka Hari Ulang Tahun NKRI ke-75, yang di rayakan dengan saling membantu sesama.


"buat yang terdampak Covid-19, dalam rangka 17 Agustus, hari kemerdekaan, jadi kami (PIA PDI Perjuangan) memberikan bantuan," ungkapnya.



Sembako itu, terdiri dari 2,5 Ton Beras, Minyak, Kopi, serta Teh yang telah diserahkan kepada pihak Pemerintah Daerah (Pemda) untuk didistribusikan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.


Pada kesempatan itu, dirinya berharap, Pandemi Covid-19 itu, dapat segera berakhir sehingga dampak yang ditimbulkan juga tidak semakin meluas dan dengan diberikannya bantuan itu, lanjut Dia, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak.


"Semoga Covid-19 ini cepat berlalu, jadi dampaknya tidak kemana-mana, betapa menyedihkan jika melihat dampak dari pandemi ini, semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang terdampak," harapnya. (db/ptm-aap).