14:51:56 DBFMRadio.id : Kalianda - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan Lampung Selatan  Mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 103  Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Tingkat Nasional Tahun 2022, secara virtual melalui zoom meeting, Selasa (01/02/2022).


Upacara dipimpin langsung Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kemendagri RI Safrizal ZA dan dihadiri oleh seluruh jajaran terkait dari Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri.


Pada kesempatan itu, Safrizal mengatakan, situasi kondisi pandemi Covid-19 dihadapi dengan semangat untuk meneruskan dedikasi, pengabdian dan terus meningkatkan kepedulian profesionalisme dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.



Safrizal juga mengapresiasi jajaran pemadam kebakaran dan penyelamatan di daerah  atas dedikasinya dalam melaksanakan tugas.


"Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pemadam kebakaran dan penyelamatan yang telah memberikan dedikasinya dalam melaksanakan tugas khusunya dalam penanganan Covid-19 di setiap daerah", kata Safrizal


Lanjut Safrizal, sebagai perangkat daerah barisan paling terdepan yang memberikan perlindungan kepada masyarakat dari bahaya api dan kondisi darurat, pemadam kebakaran telah menunjukkan prestasi dengan penuh komitmen serta pelayanan kedaruratan kepada seluruh masyarakat.


Safrizal juga berharap kepada seluruh pemangku kepentingan untuk menjadikan Damkar sebagai pelayanan yang profesional dan mandiri.


Sementara itu, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lampung Selatan melanjutkan acara dengan memotong tumpeng dan berdoa bersama dengan seluruh jajaran damkar.



Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lampung Selatan Matudi Ismai mengatakan, Dalam rangka HUT ke-103, Damkar Lampung Selatan juga menyediakan pelayanan donor darah dikantor Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lampung Selatan.


" Kami menggelar aksi sosial donor darah, bekerja sama dengan PMI Lampung Selatan" terangnya.(db-bngpsp-aap).