16:45 DBFMRadio.id, KALIANDA - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama Ketua TP-PKK Lampung Selatan sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menghadiri acara halal bihalal bersama Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Lampung Selatan, berlangsung di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan. Kamis (4/5/2023).


Kegiatan silaturahmi ini dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas PP & PA, Ketua GOPTKI, Ketua Himpaudi, Ketua IGTKI, segenap Penilik PAUD di lingkungan Dinas Pendidikan Lampung Selatan serta para Tenaga Pendidik PAUD se- Lampung Selatan.


Ketua Himpaudi Kabupaten Lampung Selatan Dyah Atik Citra Rukmini menyampaikan acara tersebut mengusung tema "Membangun sinergi, mengukir prestasi bersama Himpaudi dengan tujuan mempererat tali persaudaraan, menjaga silaturahmi dan menyatukan hati serta kebersamaan anggota Himpaudi se Kabupaten Lampung Selatan". Diikuti oleh 380 peserta yang terdiri dari pengurus dan anggota Himpaudi, baik pengurus daerah maupun pengurus cabang di Kabupaten Lampung Selatan.


Sementara, Ketua TP-PKK sekaligus Bunda Paud Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus Himpaudi dan turut mengapresiasi pelaksanaan acara tersebut guna meningkatkan Pendidikan Usia Dini untuk membentuk karakter anak sejak dini.


“Membangun pondasi karakter pendidikan harus melalui tingkat yang paling bawah yaitu PAUD karena akan berpengaruh pada karakter anak-anak bangsa di pendidikan selanjutnya,“ ucap Hj. Winarni.


Hj. Winarni juga menghimbau agar mendidik anak usia dini harus sesuai, karena anak usia dini sedang berada pada proses mengetahui apa yang dilihat dan didengar. Hj. Winarni berharap mendidik anak-anak usia dini sesuai budinya, jangan memaksa untuk menerapkan belajar membaca, menulis dan berhitung (calistung).


Pada kesempatan yang sama Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan peningkatan kolaborasi antara Pemerintah Daerah Lampung Selatan dengan Para Guru agar dapat meningkatkan kualitas Pendidikan anak-anak di Kabupaten Lampung Selatan.


Menurut Nanang, untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia perlu menyatukan visi dan misi agar mencapai kualitas pendidikan yang baik dengan tujuan untuk mencetak generasi unggul di masa yang akan datang.


“Semoga kegiatan halal bihalal ini dapat menghapuskan kesalahan-kesalahan kita agar lebih baik lagi dalam mendidik dan mencetak generasi emas di Kabupaten Lampung Selatan,” tutup Bupati Lampung Selatan. (db-swd-dwa)