16:31:59 DBFMRadio: Kalianda - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan menggelar rapat paripurna istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2022, berlangsung di ruang sidang utama DPRD lampung selatan, Senin (14/11/2022).


Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosyadi didampingi oleh Wakil Ketua I Agus Sartono, Wakil Ketua II Agus Sutanto dan Wakil Ketua III Waris Basuki.


Nampak hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pemprov Lampung Drs. Qudrotul Ikhwan mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, jajaran Forkopimda Lampung Selatan, Sekdakab Thamrin beserta jajaran Kepala Daerah dan tokoh adat Saibatin Lima Marga.


Rapat Paripurna HUT Kabupaten Lampung Selatan ke-66 tahun ini, diawali dengan pembacaan uraian singkat mengenai sejarah terbentuknya Kabupaten Lampung Selatan oleh Hendry Rosyadi selaku Ketua DPRD Lampung Selatan.



Dengan terbitnya Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1948 yang mengatur pokok-pokok pemerintahan daerah, maka atas dasar undang-undang tersebut, pemerintah RI melahirkan Provinsi Sumatera Selatan.


Selanjutnya, urai Hendry Rosyadi, Lampung Selatan ditetapkan sebagai daerah otonom berbentuk kabupaten pada tanggal 14 November 1956.


“Melalui momentum hari jadi Lampung Selatan diharapkan dapat memberikan motivasi untuk meningkatkan semangat pengabdian kita untuk meningkatkan Kabupaten Lampung Selatan yang maju dan berdaya saing". Terang Hendri Rosyadi


Ditempat yang sama Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan sambutannya, peringatan HUT Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2022 ini mengambil Tema ”Bangkit Dengan Sejuta Karya”.


Tema tersebut, kata Bupati, diharapkan Kabupaten Lampung Selatan dapat tumbuh dan berkembang dalam berkarya.


“Dengan mengusung tema tersebut, kita semua berharap Kabupaten Lampung Selatan yang kita cintai ini akan dapat tumbuh berkembang, maju dan bangkit untuk terus berkarya dengan semangat kebersamaan dan kerukunan seluruh elemen masyarakatnya." Kata Bupati.


Oleh karena itu, semua keberhasilan yang telah diperoleh akan terus dipertahankan dan ditingkatkan, sedangkan program-program daerah yang belum dicapai, akan menjadi sumber inspirasi bagi kami untuk terus bersama-sama bekerja keras mewujudkan pencapaiannya".


Bupati Lampung Selatan ini juga menghimbau kepada seluruh pemangku kepentingan untuk menyamakan persepsi serta komitmen karena Pemerintah daerah Kabupaten Lampung Selatan tidak akan mampu mewujudkan hal tersebut jika tidak mendapatkan dukungan dari semua pihak.


“Dari hasil pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, semoga berbagai capaian positif hasil pembangunan tersebut, Insya Allah dapat dinikmati dan dirasakan oleh seluruh masyarakat Lampung Selatan". Harapannya.


Jadikan Momentum Untuk Bangkit


Sementara Drs. Qudrotul Ikhwan dalam sambutanya mewakili Gubernur Lampung menyampaikan harapannya, peringatan HUT ke-66 Kabupaten Lampung Selatan dapat menjadi momentum untuk bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi Covid-19.


"Hal ini (bangkit dari keterpurukan: red) sesuai dengan tujuan dari penyelenggaraan Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, Kabupaten Lampung Selatan perlu memperbanyak event-event yang akan berujung pada peningkatan ekonomi sekitar." Ujar Qudratul Ikhwan.


Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, seperti disampaikan Qoudrtul Ikhwan, juga mengingatkan, Lampung Selatan harus berbangga dan menyambut baik proyek nasional Bakauheni Harbour City (BHC).


"Insyaallah tahun ini akan selesai, taman budaya, UMKM Center juga akan segera diselesaikan, ini adalah peluang yang sangat bagus untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Pada situasi makro, situasi ekonomi global yang tidak menentu, menyembabkan krisis yang berkepanjangan di Eropa". Tutup Gubernur.(db-dcm-aap).