(15.20.12) DBFMinfo, Kalianda : Ketua Pengadilan Negeri Kalianda Ade Suherman, SH, MH. melantik dan mengambil sumpah anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan periode 2019-2024, hasil Pemilu serentak tanggal 17 April 2019 lalu, Senin (19/8/2019) di ruang sidang paripurna gedung DPRD Lampung Selatan.


Dari 50 anggota DPRD yang dilantik, setidaknya ada 26 anggota DPRD dengan wajah baru periode 2019-2024 terpilih dan sisanya berjumlah 24 orang masih wajah lama.


Hendry Rosyadi, salah satu anggota terpilih DPRD Lamsel periode 2019-2024, yang juga Ketua DPRD Periode 2014 - 2019, merupakan periode kedua dirinya menjadi wakil rakyat, kepada info.dbfmradio.id mengatakan, dengan pelantikan ini, tugas lama sudah selesai dan akan menanti tugas tugas yang baru. Dimulai dengan pembentukkan fraksi, kemudian nanti ada penyusunan Tata tertib Dewan, selanjutnya menetapkan pimpinan Dewan Definitif.


"Jadikan baru selesai Pelantikan, nah inikan berarti tugas tugas lama sudqh selesai dan tugas2 baru mulai dilaksanakan. Mulai dengan pembentukan fraksi, penyusunan tatib (Tata Tertib Dewan) dan penetapan pimpinan" kata Hendry Rosyadi yang juga Ketua Sementara DPRD Lampung Selatan, Senin (19/8/2019).


Hadir pada pelantikkan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, anggota Forkopimda Lampung Selatan, Sekretaris Daerah beserta para pejabat struktural dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan. Tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, pimpinan partai politik, organisasi kemasyarakatan dan pemuda, keluarga hingga timses dan simpatisan anggota DPRD terpilih.


Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Lampung Selatan menyampaikan selamat kepada anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 yang baru saja dilantik. Dia berharap seluruh anggota DPRD terpilih dapat mengemban amanah dan menjalankan tugas sebagai anggota legislatif dengan sebaik-baiknya.


“Selamat datang dan selama bekerja, semoga amanah dan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” ujar Nanang.


Usai pelantikkan pimpinan ketua dan wakil ketua DPRD sementara diserahkan kepada partai yang mendapat perolehan kursi terbanyak urutan satu dan dua, dengan ketua DPRD Sementara Hendry Rosyadi, SH, MH dari PDIP Bersama H. Darul Khutni, S.Sos sebagai wakil dari Partai Gerindra. (db).