19:25:04 DBFMRadio.id : Merak Belantung - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto Menghadiri Acara Silahturahmi Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS) dengan Persatuan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) serta Pelaku Usaha Wisata Lampung Selatan, di Grand Elty Krakatoa Lampung Selatan, Selasa (28/12/2021).


Mengawali sambutannya, Nanang Ermanto sangat mengapresiasi atas capaian-capaian dan prestasi selama satu tahun yang diraih oleh Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS).


"Saya selalu tekankan kepada ketua umum DKLS. Jangan hanya suatu simbol, hanya menjadi ketua umum dan ketua lainnya tetapi bisa dipertanggungjawabkan dan bermanfaat bagi masyarakat Lampung", ujar Nanang.



Kemudian, Nanang Ermanto juga meminta kepada para pelaku usaha untuk terus melestarikan Batik Inuh agar pelaku usaha bisa membantu pertumbuhan perekonomian Lampung Selatan.


"Khususnya para pemangku kepentingan  akan diwajibkan memakai Batik Inuh."tegasnya.


"Saya akan mendukung sepenuhnya. Tidak ada kata-kata yang akan menghambat pelaku usaha yang ada di Lampung Selatan. Bilamana ada Dinas terkait yang akan mengganggu dan mempersulit pelaku usaha. Lapor dengan saya", sambung Nanang.


Ditempat yang sama, Ketua Umum PHRI Amelia Nanda Sari, S.H mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan untuk menjembatani/memfasilitasi antara DKLS dengan PHRI. Kesempatan ini digunakan untuk silahturahmi, memperluas jaringan dan atensi bagi para industri PHRI.


"Kalau mau mengadakan event/kegiatan selanjutnya yang melibatkan para pekerja seni, PHRI tidak perlu impor dari luar kota lagi. Karena DKLS eksistensinya sudah mulai bergerak. Dengan adanya kerjasama antar 2 lembaga ini bisa meningkatkan PAD Lampung Selatan",kata Amelia


Lanjut Amelia, PHRI dan DKLS akan bersama-sama menciptakan Lampung Selatan layak pariwisata. Karena seni yang ada di Lampung Selatan dan sektor usaha sebagai salah satu pendongkrak dari majunya pariwisata Lampung Selatan.


Amelia juga berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat memotivasi, menjadikan jaringan tersebut terbangun dan optimis bahwa 2022 semua kegiatan bisa terlaksana tanpa adanya Covid-19.(db-bngpsp-aap).