16:43:47 DBFMRadio.id : Kalianda - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin , anggota forkopimda mengikuti dan mendengarkan pidato Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Provinsi Lampung tahun 2022


dari Aula Rajabasa kantor Bupati setempat secara virtual zoom meeting, Kamis (17/03/2022).


Dari Mahan Agung Kompleks Kantor Gubernur, dalam sambutannya, Gubernur Arinal Djunaidi menjelaskan bahwa Perayaan Hari Jadi Provinsi Lampung pada tahun ini adalah sebagai wujud rasa syukur kita sekaligus doa agar Provinsi Lampung selalu dilimpahkan keselamatan serta rahmat dari Allah SWT.


"Wujud dari kelimpahan tersebut, kita semua mampu secara bersama berkoodirnasi dalam membangun Lampung yang sampai hari ini sudah mendapatkan 46 apresiasi dari Pemerintah Pusat ataupun dari lembaga lain," ujar Arinal



Apresiasi tersebut yakni pada tata kelola Pemerintahan di dalam pengembangan ekonomi dan upaya sebagai penghasil sektor pertanian, seperti keberhasilan dalam meningkatkan produksi padi tertinggi di Indonesia.


"Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung saya mengucapkan terimakasih, karena bertepatan dengan HUT ke-58 Provinsi Lampung, Provinsi Lampung menjadi movement area dari penyelenggaraan Gerakan Nasional BBI di Tahun 2022. Hal ini juga menjadi salah satu bentuk hadiah bagi HUT Lampung yang ke-58", kata Arinal Djunaidi


Gubernur Arinal mengapresiasi Pemerintah Pusat, seluruh masyarakat, jajaran Pemerintah Provinsi Lampung, Pemerintah Kabupaten/Kota, walau di masa pandemi yang cukup berat, kita semua tetap berusaha memberikan yang terbaik bagi Provinsi Lampung tercinta.


"Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa sudah 2 tahun lebih menghadapi pandemi covid-19. Saat ini keadaan sudah lebih baik, kasus positif mulai menunjukkan ke arah penurunan, dan pembangunan di Provinsi Lampung menunjukkan arah terus mengalami peningkatan pertumbuhan ekonomi", ujarnya.


Arinal juga mengatakan, Atas dukungan dan kerja keras semua pihak, maka Provinsi Lampung bisa menorehkan prestasi melalui beberapa penghargaan di tahun 2021, antara lain Produksi padi tertinggi secara nasional sebesar 22,47%, diapresiasi oleh Presiden RI melalui penghargaan Abdi Bhakti Tani, 10 Besar Provinsi terbaik Pembangunan Daerah Tahun 2021 dari Presiden RI, Anugerah Paramakarya Tahun 2021 dari Kementerian Ketenagakerjaan RI.


Kemudian, Anugerah Parahita Ekapraya Tahun 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Penghargaan TPAKD Award kategori penyedia akses keuangan sektor pertanian, Penghargaan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Award 2021,


Dengan keberhasilan tersebut, gubernur mengingatkan agar tidak cepat berpuas diri. Pencapaian yang telah diraih harus jadi pemacu semangat. Mari kita jadikan momen ini sebagai pemulihan ekonomi, pemulihan kesehatan, dan kemajuan yang berkelanjutan.(db-bngpsp-aap).