(12:53:21) DBFMinfo, Kalianda : Permasalahan narkoba merupakan kejahatan yang luar biasa atau Extraordinary Crime. Kejahatan ini, merupakan permasalahan global, tak terkecuali Indonesia. Oleh karena itu, sebagai generasi muda, pelajar khususnya di Kecamatan Ketapang Lampung Selatan, dapat mewaspadai dan menangkal penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.
Saat ini tidak bisa dipungkiri lagi bahwa hal hal yang mengganggu stabilitas keamanan dan mengganggu generasi mendatang, banyak yang segera diselesaikan,
Sekretaris Kecmatan (Sekcam Ketapang Hipni, SIP, MH. Mencontohkan, berdasarkan penelitian, jika penyalahgunaan narkoba yang meracui generasi muda, jika tidak segera ditangani, Indonesia akan kehilangan Generasi bangsa.
“Kejahatan Penyalahgunaan Narkoba seagai ekstra ordinary Crime (Kejahatan Luar Biasa : Red) Jika tidak segera ditangano, kita akla kehiolangan generasi bangsa, termasuk di Ketapang, oleh karena itu, belum lama ini Kesbangpolisnmas Lampung selatan kami minta untuk mengadakan sosialisasi tentang Bahaya Narkoba dihadapan para siswa SMA di Balai Desa Bangun Rejo, Kecamatan Ketapang” terang Hipni, pada dialog Publik Warta Desa di Radio Dimensi Baru (DBFM) 93.0 MHz, Rabu (21/8/2019).
Sekcam Ketapang Hipni yang juga pernah menjabat Kepala Seksi Pencegahan di Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lampung selatan juga mengatakan, perlu disampaikan kepada orang tua mendeteksi sejak dini situasi di masyarakat tentang penyalahgunaan narkoba ini. Memang di Pasal 54 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika bahwa penyalahguna narkoba wajib menjalani rehabulitasi.
“Paling tidak kepada orang tua dan aparat mendeteksi sejak dini situasi di masyarakat tentang penyalahgunaan narkoba ini. Memang di Pasal 54 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika bahwa penyalahguna narkoba wajib menjalani rehabulitasi dan di Kalianda sudah ada Panti Rehabilitasi penyalah guna Narkoba.”kata Hipni,
Hipni mengimbau kepada generasi muda pelajar dan mahasiswa di Kecamatan Ketapang, umumnya di Lampung selatan, sebagai generasi muda harus bersatu padu menangkal dan mencegah peredaran gelap Narkoba dan menghindari jangan sampai terjerumus mejadi pengguna bahkan pengedar.
"Perlu saya sampaikan kepada adik-adik pelajar, sebagai generasi penerus harus bersatu padu menangkal dan mencegah masuknya barang haram tersebut, apalagi m,enjadi penyalahguna bahka pengedar,”pesan Hipni.(db).