19:09:40 DBFMRadio.id : Jakarta- Vaksinasi covid-19 menjadi syarat penting untuk  proses transisi dari pandemik menjadi endemik,  karena vaksinasi  terbukti menekan angka kematian.


"Sasaran kelompok lansia yang belum mencapai 30 persen  atau kurang dari 6 juta lansia yang baru menerima dosis pertama. Sementara baru sekitar 4 juta yang sudah lengkap divaksinasi atau kurang dari 20% dari sasaran yang ditetapkan yaitu 21,5  juta jiwa" terang Duta Adaptasi Kebiasaan Baru dokter Reisa Broto Asmoro, pada Virtual pers convrence, Rabu (22/9/2021) Sore


Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid 19 ini juga mengatakan, keberhasilan mempertahankan PPKM level 2 di beberapa kota besar,  adalah hasil kerjasama dengan Aglomerasi.


Keberhasilan pemerataan cakupan vaksinasi covid-19 pun, kata dokter  Reisa,  memiliki prinsip yang sama,  bukan saja saling membantu dalam testing, tracing dan treatment dan menjaga mobilitas untuk mencegah kerumunan, namun juga harus sukses untuk vaksinasi warganya.



"Hal ini telah dilakukan oleh pemerintah kota Surabaya ber kolaborasi untuk percepatan vaksinasi di wilayah aglomerasi Surabaya Raya , dengan mengirimkan 300 Nakes 22 mobil vaksin ke Sidoarjo" katanya lagi.


Tidak saja itu,  Pemkot Surabaya akan menyiapkan 600-700 Nakes untuk mendukung vaksinasi massal yang diadakan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.


"Langkah ini juga sudah dilakukan di wilayah Jabodetabek, Semarang Raya,  Solo Raya dan Malang raya" tutup dr. Reisa.(aap-ytbkemenkotv-aap).