12:43:47 DBFMRadio.id : Kalianda - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Menggelar Rembug Stunting Tentang Strategi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Melalui Penyelenggaraan Program Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2022, di Aula Rajabasa Sekdakab Setempat, Kamis (10/03/2022).


Nampak hadir, Sekretaris Daerah Thamrin, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Eka Riantinawati, Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, anggota forkopimda, para kepala OPD serta Para Camat yang hadir melalui virtual zoom meeting.


Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan, wilayah Lampung Selatan masih memerlukan perhatian dan penanganan khusus mengenai stunting.



"Karena ini sangat penting untuk generasi penerus bangsa,  yang perlu perhatian dari pemerintah. Melalui rembug ini, kita memerlukan pemikiran  untuk mengatasi Stanting. Jangan sampai OPD tidak ada rasa kepekaan dan kepedulian untuk mengatasi persoalan stunting . Maka hari ini diselenggarakan rembug stunting", kata Nanang.


Lanjut Nanang, penurunan stunting akan terus dilaksanakan setiap tahun berjalan. Karena stunting tidak terjadi pada pertumbuhan ekonomi keluarga. Tetapi, stunting terjadi karena tidak ada perhatian khusus dari pemerintah .


Nanang Ermanto juga mengatakan, kegiatan rembug stunting jangan dijadikan suatu kegiatan ceremoni. Tetapi, harus mendapatkan capaian yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya Lampung Selatan.


Kemudian, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Kepala BAPPEDA Aryan Saruhian dan Duta Swasembada Gizi Hj. Winarni Nanang Ermanto terkait dengan percepatan penurunan stunting kabupaten Lampung Selatan.(db-bngpsp-aap).