08:38:46 DBFMradio.id : Bandungan - Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia -INDONESIAPERSADA.ID , 17-19 Oktober menggelar  Musyawarah Kerja Nasional  dan Penganugerahan INDONESIAPERSADA.ID AWARD Tiga Tahun 2022 di Hotel Griya Persada Convention, Bandungan Kabupaten Semarang Jawa Tengah.


Ketua Harian Indonesia Persada.id, Syaifudin Ahmad mengatakan Mukernas yang digelar untuk kali ke empat ini merupakan langkah untuk menjaga kesinambungan organisasi Lembaga Penyiaran Publik Radio TV daerah, selain juga untuk mendorong daerah dalam mengembangkan Lembaga Penyiaran Publik Lokal -LPPL- sesuai potensi daerah masing-masing.


Mukernas empat lanjut Kadis Kominfo Pasuruan ini dijadikan  sebagai momentum untuk mengaktualisasikan permasalahan2 yg ada selama ini di LPPL Radio maupun TV di daerah,  untuk di carikan solusi dalam program2 organisasi persada.id ke depannya.



"Dalam Mukernas ini, diharapkan mengaktualisasikan organisasi Indonesiapersada.id dalam melaksanakan program-program kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2023. Ada 4 kluster permasalahan meliputi organisasi keanggotaan, kelembagaan LPPL, SDM, dan Inovasi program siaran." terus Ketua Harian yang kerap disapa Pak KH.


Sementara wakil sekjen satu INDONESIPERSADA.ID, Rita Zoekarnaen menjelaskan, materi dari digelarnya Mukernas ini, antara lain  mengevaluasi kegiatan organisasi tahun berjalan serta menyusun dan menetapkan Rencana Kerja Tahun 2023.


Sedangkan  untuk anugrah INDONESIAPERSADA.ID AWARD ke 3 tahun 2022 berdasarkan informasi dari panitia, hingga batas akhir pengiriman 12 Oktober pukul 00.00 WIB tercatat  46 LPPL pengirim  terdiri  120 karya jurnalistik dan Broadcast radio yang terbagi dalam 6 kategori.


Keenam katagori dimaksud,  Reportase Berita Indonesia Live 27,  Presenter Berita Indonesia Iive 11,  Host Berita Indonesia Iive 10,  Radio Inovatif 20, Radio Ramah Anak 25, dan Radio Peduli Bencana 9.(dhe-@Ng).