20:25:13 DBFMRadio.id : Kalianda - Sekdakab Lampung Selatan Thamrin, didampingi  Asisten Bidang Administrasi Umum Badruzzaman dan Kepala Dinas Kesehatan Joniyansyah serta OPD terkait,  mengikuti Rapat Koordinasi  Satgas Penanganan Covid-19 se-Provinsi Lampung Secara Virtual Melalui Zoom Meeting, dari ruang Sekdakab setempat, Jum'at (18/02/2022).


Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengatakan, kabupaten/kota provinsi Lampung harus selalu bersama menyatukan persepsi dan saling bertukar informasi tentang kondisi Covid-19 di provinsi Lampung.



"Pada saat ini penambahan kasus terkonfirmasi cukup signifikan. Tapi alhamdulillah kita lihat dari kondisi dirumah sakit masih aman. Meskipun jumlah terkonfirmasi cukup tinggi, tetapi sebagian besar yakni gejala ringan", kata Fahrizal


Lanjut Fahrizal, sesuai anjuran dari menteri kesehatan, masyarakat yang terkena covid-19 melakukan isolasi mandiri dirumah dengan pemantuan dan dibantu obat-obatan.


Kemudian, berdasarkan data terakhir tanggal 17-18 Februari 2022, jumlah kasus harian positif di Lampung  873 dan pencatatan penambahan perhari lebih tinggi.


Adapun berdasarkan kasus baru, jumlah terkonfimasi yang paling tinggi yakni di Bandar Lampung, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Utara, Pringsewu dan Way Kanan.


"Dibandingkan Januari dan Februari itu sudah sangat berbeda. Sesuai materi yang telah disampaikan pak Menkes, kita harus mengontrol terus-menerus penambahan kasus-kasus harian. Sehingga kita bisa mengetahui seperti apa", pungkasnya.(db-bngpsp-aap).