16:05:41 DBFMRadio.id : Jakarta - Program vaksinasi nasional Covid-19 terus berlanjut untuk memutus mata rantai penyebaran virus asal Wuhan China ini.


Sebagai Lembaga Pemerintah,  Komisi Pemilihan Umum - KPU- RI  mendukung penuh program ini dan  hari ini Rabu (17/3/2021),   melaksanakan vaksinasi tahap pertama bagi 579 karyawan dan komisionernya.


Mendapat kesempatan kedua, Komisioner KPU Arief Budiman berharap  setelah divaksin dapat memperkuat imunitas tubuhnya.



"Tentu saya menyambut baik ya, karena saya kan dulu,  sekira 6 bulan  lalu pernah terkonfirmasi positif Covid 19. Setelah vaksinasi tahap pertama ini, akan dilanjutkan tahap kedua pada akhir Maret mendatang, mampu menambah imunitas saya  sehingga tidak terpapar covid 19" harap Arief Budiman disela vaksinasi di kantornya, Menteng Jakarta Pusat.


Arief Budiman juga menyatakan, hari ini   sampai beberapa hari kedepan KPU sedang mempersiapan simulasi tahapan pemilu serentak 2024.


"Kita juga sekarang ini sudah mulai lagi persiapan untuk 2024 (Pemilu Serentak : red) bukan hanya komisioner tapi juga seluruh staf kita kemudian sampai juga dengan KPU Provinsi Kabupaten/ Kota bisa melakukan hal yang sama." Sambung Arief Budiman.


Aref Budiman berharap, vaksinas tahap pertama ini berlangsung lancar, namun  masih harus menunggu 30 menit, untuk observasi.


"Melalui screening dengan  beberapa pertanyaan dan  dinyatakan sehatSekjen Bernad Dermawan Sutrisno dan dilanjutkan 579 Karyawan lainnya serta dari KPU DKI Jakarta.,  makanya saya pun memenuhi syarat untuk dilakukan vaksinasi,  ya mudah-mudahan baik-baik saja nanti bisa dilanjutkan dengan vaksin yang kedua."


Dari life Facebook KPU RI,  terlihat sebelum Arief Budiman, komisioner   Evi Novida Ginting Manik, kemudian menyusul divaksinasi komisioner lain,  I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, Hasyim Asyari, dan Pelaksana Tugas Ketua KPU Ilham Saputra serta Sekjen Bernad Dermawan Sutrisno dan dilanjutkan 579 Karyawan lainnya serta dari KPU DKI Jakarta, hari ini dan besok (Kamis, 18/3/2021).



"awal Maret lalu kita juga telah melaksanakan sosialisasi vaksinasi nasional Covid-19 untuk para pegawai di lingkungan KPU RI dan ini (vaksinasi) realisasinya" ujar nya lagi.


Sosialisasi secara daring tersebut,  menghadirkan dua narasumber, Divisi Alergi Imunologi Klinik Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI/RSCM Iris Rengganis dannPlt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes Dr Maxi Rein Rondonuwu.(db-lfbkpuri-aap).