20:54:14 DBFMRadio.id : Kalianda - Dinas Komunikasi dan Informatika bersama Radio Dimensi Baru berkunjung ke Sekretariat Swasembada Gizi di Kompleks Sekretariat Kabupaten Lampung Selatan, di Kalianda, Rabu (10/8/2022).


Di Sekretariat Swasembada Gizi diterima langsung Duta Swasembada Gizi - Ketua TPPS (Tim Percepatan Penurunan Stunting) Hj. Winarni Nanang Ermanto, yang
menyampaikan bahwa Roadshow Swasembada Gizi sudah masuk ke tahap akhir yang rencananya akan dilaksanakan Kamis (11/8/2022) di Desa Banjar Suri kecamatan Sidomulyo dan terakhir di laksanakan di Desa Sumber Agung kecamatan Way Sulan.


"Kami mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan mengajak semuanya untuk menuntaskan Stunting, selain itu juga Pemerintah, TNI, Polri, semua elemen masyarakat juga ikut membantu bergerak menuntaskan Stunting" ujar .Hj. Winarni Nanang Ermanto menjelaskan.



Menurut Hj. Winarni selain itu juga bukan hanya diperhatikan 1000 Hari Pertama Kelahiran (HPK), tetapi dari mulai 0 bulan sampai dengan umur 21 tahun bahkan sejak dari dalam rahim jangan sampai terkena Stunting.


Ditempat yang sama, krew radio dimensi baru Chairunisa Yahman menyampaikan, bahwa radio dimensi baru sebagai lembaga penyiaran publik lokal memiliki banyak program siar yang dapat mendukung dengan program-program daerah salah satunya pada program KLA (kabupaten layak anak) berupa Program ABC, kampung ( kamus bahasa lampung ) dan juga dbfmpedia.


"Untuk itu dengan terjalinnya silaturahmi dinas komunikasi dan informatika bersama dengan radio dimensi baru dengan duta swasembada gizi dan juga tim TPPS kab. lampung selatan, diharapkan radio menjadi corong informasi daerah dan mendukung setiap program kegiatan pemerintah khususnya penurunan stunting." Katanya.



Nampak hadir Pada pertemuan tersebut Kepala Bidang Penyuluhan dan Pergerakan BKKBN Lampung Selatan serta Sinta Nur Anggraeni dan Sari Setyorini dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Lampung Selatan.(db-icha-aap).