DBFMRadio : Kalianda - Dua bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, telah resmi mendaftarkan diri hari ini, Jum'at (4/9/2020).


Acara yang diselenggarakan di Kantor Komisi Pemilihan umum (KPU) Lampung Selatan itu, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Corona Virus Disease (COVID)-19, dan telah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Lampung Selatan serta beberapa instansi yang terkait.


Hal itu tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati, Dan/Atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serentak Lanjutan Dalam Kondisi Bencana Alam Nonalam Corona Virus Disease 2019.


"Tanggal 4 hingga 6 September menerima pendaftaran dari bakal calon Kepala Daerah Lampung Selatan, semua diiringi protokol kesehatan," ujar Ketua KPU Lampung Selatan, Ansurasta Razak, pada dialog publik DBFM Radio, Selasa (1/9/2020).


Dikutip dari lampungselatankab.go.id tepat pada pukul 13.00 Pasangan Nanang-Pandu telah terlebih dulu menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran bakal calon pasangan bupati dan wakil bupati di Kantor KPU Lamsel, sebagai tanda mendaftarkan diri pada ajang Pemilu pada bulan Desember mendatang.



Kedatangan bakal paslon itu, didampingi oleh LO dan masing-masing Ketua Partai Pengusung, yakni PDIP, Nasdem, Hanura dan Perindo Lampung Selatan.


“Kami pasangan Nanang – Pandu akan mendaftarkan diri menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati lamsel, mudah-mudahan pada hari ini, tidak ada hambatan yang tidak kita inginkan,” ujarnya kepada Komisioner KPU.


Selang 2 jam berlalu, tepat pukul 15.00 Pasangan Hipni - Maylin turut menyusul untuk mendaftarkan diri dengan menyerahkan beberapa berkas yang menjadi syarat mengikuti ajang demokrasi tersebut.


Kedatangan bakal paslon itu, turut didampingi oleh LO dan masing-masing Ketua Partai Pengusung, yakni PAN, Gerindra dan PKB Lampung Selatan.


Diketahui, pada pilkada serentak 2020 di Kabupaten Lampung Selatan, nantinya akan diikuti oleh tiga bakal paslon yakni Nanang - Pandu, Hipni - Meylin, serta Toni - Antoni. dan untuk pasangan Toni - Antoni, dikabarkan akan mendaftar pada keesokan harinya, Saptu (5/9/2020). (db/ptm-aap).