(DBFMRadio.id) : Kalianda- Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020 dengan Tema " Pahlawanku Sepanjang Masa" dilalukan secara virtual dari Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta Selatan, di Aula Rajabasa Kantor Bupati Lampung Selatan, Selasa (10/11/2020).


Pantaun dbfmradio.id nampak Sekda Lampung Selatan, Thamrin beserta beberapa jajaran kepala OPD dan Instansi terkait hadir mengikuti upacara tersebut.



Seperti tahun sebelumnya, upacara di TMP Kalibata tersebut di pimpin oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sebagai Inspektur upacara dan Komandan upacara Brigadir Jendral TNI Lismen Lumban.


Dalam prosesi upacara tersebut terlihat presiden Jokowi Dodo menempatkan karangan bunga diplaza tugu pahlawan TMP Kalibata. Kemudian di lanjutkan dengan pembacaan doa untuk arwah parah pahlawan di pimpin oleh menteri agama Republik Indonesia, Fachrul Razi.


Setelah upacara selesai, di lanjutkan dengan Tabur bunga, nampak wakil Presiden Ma'ruf Amin serta para pejabat negara, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Polisi Idham Azis mendampingi Presiden Jokowi Dodo.


Untuk diketahui, Tabur Bunga juga di lakukan di Perairan Teluk Jakarta, Selain upacara tabur bunga serta Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional dilakukan di Istana Negara dengan jumlah partisipan terbatas sesuai dengan protokol kesehatan. (db/lmhr-aap).