DBFMRadio.id : Kalianda - Distribusi Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di 17 Kecamatan di Lampung Selatan berakhir hari ini, dengan Kecamatan Kalianda menerima 2740 Paket Semabako, Senin (7/6/2020).


Sembako yang akan disebar ke 28 desa di Kecamatan Kalianda itu, Secara simbolis diserahkan oleh, Anggota DPRD Daerah Pilihan I, Halim Nasai, Kepada salah satu Kepala Desa di Kecamatan Kalianda.


Tampak hadir pula, pada kegiatan itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Eka Riantinawati, S.KM, M.Kes, Anggota DPRD Daerah Pilihan I, Halim Nasai, serta anggota dari Polsek dan Koramil Kecamatan Kalianda.


Menurut Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Qorinilwan, bantuan sembako itu akan diberikan kepada masyarakat terdampak Corona Virus Disease (COVID)-19, yang belum mendapatkan bantuan, dan di anggarkan melalui dana APBD.


"Kami Tim Gugus Tugas, mengucapkan terimaksih kepada Bupati Lampung Selatan, karena telah memberikan perhatiannya, dan ini di anggarkan melalui dana APBD," ungkapnya.


Pada kesempatan itu, Qorinilwan juga mengingatkan masyarakat, agar tetap menjaga kesehatan, memakai masker dan menerapkan Prilaku Hidup bersih dan Sehat (PHBS).


"Tetap menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan setiap selesai beraktivitas, menjaga jarak. Intinya kita tetap jaga kesehatanlah," jelas Qorinilwan.


Pada kesempatan yang sama, Zaidan, SE mengungkapkan dari 29 Desa di kecamatan Kalianda, terdapat 1 Desa yang tidak mengusulkan nama untuk menerima bantuan. Dan ada pula Desa yang mengusulkan dibawah 100 KK.


"Ada 1 Desa yang tidak mengirim data, jadi hanya 28 desa yang mengusulkan, karena memang semua warga nya sudah rata mendapatkan bantuan, ini artinya, memang semua sesuai dengan ketentuan," terang orang nomor satu di Kecamatan Kalianda.



Sembako yang berisi 5 Kilogram Beras, 2 Kilogram Gula dan 1 Liter Minyak itu, lanjut Qorinilwan, akan langsung diberikan kepada masyarakat di Desa.


"Sembako ini akan langsung kami bagikan ke masyarakat, yang memang sudah menunggu di desa, dan jumlah penerima bantuan ini, sesuai dengan usulan dari Desa," terangnya lebih lanjut.


Dia juga merasa bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan atas bantuan yang telah diberikan.


Untuk diketahui, berikut adalah data nama-nama Desa di Kecamatan Kalianda yang menerima bantuan sembako terdampak COVID-19.


(db/ptm-aap).