(19:53:48) DBFMRadio, kalianda: Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lampung Selatan mengadakan Inhouse Training (Pelatihan) pengelolaan LPPL Radio tentang Jurnalistik dan Penyiaran di Radio DBFM, Selasa (14/01/2020.
Inhouse Training menghadirkan pemateri Pemimpin Redaksi duajurai.co Juwendra Asdiansyah, tentang dasar dasar Jurnalistik dan penulisan berita di ikuti oleh Kru Dbfm Radio dan para siswa PKL dari SMKN 1 Kalianda dan SMKN 2 Kalianda.
Menurut Direktur Radio DBFM Aidil Adrian Pattikraton pelatihan ini diadakan untuk berbagi pengalaman dengan orang yang berkompetensi di bidang tersebut agar para kru DBFM Radio mempunyai pemahaman dasar yang kuat akan tugas pokok dan fungsinya sebagai broadcaster.
"Tentunya pelatihan ini yang pertama bertujuan untuk berbagi pengalaman dengan orang-orang yang memang berkompeten agar nantinya temen-temen DBFM Radio mempunyai pemahaman dasar yang kuat akan tugas pokok dan fungsinya sebagai broadcaster di DBFMRadio ini". Jelas Aidil A Patfrikaton.
Aidil A Pattrikaton juga mengatakan sebagai broadcaster yang bekerja di lembaga penyiaran publik lokal milik pemerintah harus menguasai hal tersebut agar kedepannya informasi yang dihasilkan mempunyai nilai manfaat yaitu informatif dan inspiratif.
"Seorang broadcaster harus mengetahui Jurnalistik dan penyiaran, hal ini sangat penting agar dalam menyampaikan informasi sesuai dengan kaidah jurnalistik" kata dia.
Aidil juga berharap dengan diadakannya pelatihan jurnalistik dan penyiran ini, DBFM Radio bisa menjadi bagian dari solusi atas masalah-masalah yang dihadapi oleh pemerintah daerah dan masyarakat minimal sebagai penyebar informasi yang diketahui masyarakat.
"Harapannya untuk para kru kita jadi bagian dari solusi yang digadapi Pemda dan menyebarkan informasi kepada masyarakat (pendengar), contoh informasi tentang potensi daerah, informasi tentang masalah pekerjaan dan sebagainya". Pungkasnya.(db/ptm).