17:35:33 DBFMRadio.id : Kalianda - Kepala Dinas Perhubungan Lampung Selatan Muhammad Darmawan didampingi Sekertaris Dinas Perhubungan Mukhtar, Kepala Bidang Transportasi Umum Yoba menggelar pertemuan bersama Orang Tua Anak Berkebutuhan Khusus, di Kantor Dinas Perhubungan , Rabu (2/03/2022) di Kalianda.


"Sudah menjadi kewajiban dishub untuk memfasilitasi transportasi sekolah anak, karena kita juga mempunyai program bus sekolah yang harus diterapkan dengan pelayanan yang sama untuk Anak Berkebutuhan Khusus ", Kata Darmawan.


Lanjut Darmawan, Dinas Perhubungan berterimakasih atas kerjasama dari Radio Dimensi Baru 93.0 yang sudah membantu menyampaikan aspirasi dari orang tau anak berkebutuhan khusus ini.


Dinas Perhubungan akan menindak lanjutinya, dengan mengajukan permohonan kepada Bupati Lampung Selatan.


" Akan kami tindak lanjuti tentunya terlebih dahulu dengan persetujuan Bapak Bupati, agar anak anak kita ini dapat menggunakan bus sekolah sebagai sarana transportasi untuk memenuhi pelayanan Anak Berkebutuhan Khusus." terang Darmawan.


"Jika nanti sudah direalisasikan kami akan mengatur teknisnya, kami meminta bapak dan ibu orang tua untuk membuat jadwal pendampingan karena Anak Berkebutuhan Khusus ini sangat perlu didampingi dalam perjalanan menuju sekolahnya nanti untuk menghindari hal yang tidak diinginkan " kata Darmawan lagi.



Darmawan juga mengatakan harapannya tidak ada lagi anak-anak yang putus sekolah dikarenakan tidak ada transportasi menuju sekolah, “kita harus memanfaatkan semaksimal mungkin fasilitas yang dimiliki dinas perhubungan untuk kebutuhan masyarakat”.



Sementara, Maria Rantawati, orang tua Balqis Anak Berkebutuhan Khusus pada klasifikasi Tunagrahita menyampaikan terimakasih kepada Dinas Perhubungan karena telah merespon baik surat terbuka yang mereka kirimkan melalui Radio Dimensi Baru 93.0.


"Melalui Radio Dimensi Baru, kami menyampaikan surat kepada Bapak (Kadishub : Red), dan mendapat respon, terimakasih Bapak bersedia memfasilitasi anak-anak kami" ujar Maria Rantawati.


Maria juga menyampaikan permohonannya agar Dinas Perhubungan membantu wali murid Anak Berkebutuhan Khusus ini dengan memfasilitasi Bus sekolah untuk mengantar anak mereka kesekolah yang bertempat di Desa Budidaya Suak Sidomulyo.


"Kami memikirkan masa depan anak- anak istimewa kami yang putus sekolah karena kami kesulitan dalam dana ", Keluhnya.


" Kami sudah berjuang dari 2016 untuk menyekolahkan anak kami yang sangat istimewa ini, hingga saat ini banyak sekali anak berkebutuhan khusus yang putus sekolah."


Menurut Maria, hal itu karena jarak sekolah yang jauh dan keterbatasan biaya orang tuanya untuk mengatasi masalah transportasi.


"Pagi ini kami sangat berharap Dinas Perhubungan dapat membantu perjuangan kami untuk menyekolahkan anak hebat kami ini". Ujar Tri yahman orang tua dari Fahri.(db- Dya-cha-aap).