14:34:02 DBFMRadio.id : Surabaya - Assosiasi  Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi  Seluruh Indonesia -Askompsi- menggelar Askompsi Digital Leadership Government Award -ADLGA- 2022,  sebagai wujud apresiasi terhadap kinerja kepemimpinan dalam kerangka digitalisasi pemerintahan,  melalui pelaksanaan regulasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik -SPBE- Satu Data Indonesiasa, Smart provovence dan Smart City.


Sembilan kandidat terbaik, akan melakukan presentasi dihadapan menteri dalam negeri, yang waktunya menyesuaikan kesediaan Menteri Dalam Negri Tito Carnavian.



"Dengan dilakukan  penilaian Digital Leadership khusus untuk Sekda melalui ADLG Awards 2022, yang selaras hasilnya dengan indeks SPBe,  diharapkan akan memberikan kesimpulan,  Faktor Leadership dalam digitalisasi adalah keutamaan yang harus menjadi perhatian khusus sebagai faktor penentu keberhasilan Digitalisasi Pemerintahan." Jelas Direktur Eksekutif  Askompsi Eddy Santoso, Jum'at (21/10/2022).


Kadis Kominfo Jatim 2015-2018 ini menambahkan, Digital Leadership akan menjadi katalis utama Transformasi Digital Pemerintahan, Sehingga ADLG Awards merupakan penilaian rutin tahunan yang akan mampu mengungkit Digital Leaderahip Sekda secara berkelanjutan.


"Ini (Digital Leaderahip: red) akan menjadi katalis utama transformasi digital pemerintah dan ADLG Awards dilaksanakan setiap tahun, kecuali tahun2021 karena pandemi covid 19" katanya dihubungi via telepon.



Untuk diketahui, 9 Kandidat calon penerima Anugrah ADLGA 2022 Pada 17 November 2022 mendatang di Jakarta,  Sekda Provinsi Bali -  Dewa Made Indra, dengan indeks SPBE  3,68 predikat  Sangat Baik,  Sekda Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja dengan indeks SPBE 3,28, predikat  Baik dan Sekda  Provinsi Sumatera Selatan S.A.Supriono, dengan indeks SPBE 2,62 predikat Baik.


Selanjutnya untuk predikat Kabupaten, Sekda Kabupaten Sumedang Herman Suryatman
Dengan indeks SPBE 3,52 Predikat Sangat Baik, Sekda Kabupaten Tangerang  Moch. Maesyal Rasyid dengan indeks SPBE  2,99 predikat  Baik dan Sekdakab Banyumas  Wahyu Budi Saptono dengan indeks  2,73 predikat  Baik.


Sedangkan untuk predikat   Kota, Sekkot Bandung Ema Sumarna dengan indeks SPBE  3,19 predikat Baik, Sekkot Tangerang Herman Suwarman dengan indeks  3,4 predikat Baik dan Sekretaris Kota Magelang  Joko Budiyono dengan indeks SPBE 2,71 predikat Baik.(db-aap).