DBFMRadio.id, LAMPUNG SELATAN – DPRD Kabupaten Lampung Selatan menggelar Rapat Paripurna dalam rangka pengambilan sumpah atau janji pimpinan DPRD masa jabatan 2024-2029 di Gedung DPRD Lampung Selatan. Acara ini dihadiri oleh Plt Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa, Sekretaris Daerah Thamrin, anggota Forkopimda, pejabat pimpinan tinggi pratama, camat, serta jajaran terkait lainnya. Senin, (14/10/2024).


Dalam rapat paripurna tersebut, telah ditetapkan pembentukan fraksi-fraksi dan pimpinan definitif DPRD Kabupaten Lampung Selatan berdasarkan hasil pemilu legislatif 2024. Pimpinan DPRD terdiri dari perwakilan empat partai politik, yaitu Partai Gerindra, Partai PDI Perjuangan, Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional (PAN). 


Erma Yusneli, SE dari Partai Gerindra, ditetapkan sebagai Ketua DPRD, dengan wakil ketua I Merik Havit, SH, MH dari Partai PDI Perjuangan, wakil ketua II Benny Raharjo, SH dari Partai Golkar, dan wakil ketua III Bela Jayanti S.Ikom., M.B.A. dari PAN.


Usai diambil sumpah, Ketua DPRD Erma Yusneli menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan masyarakat. “Kami berkomitmen untuk mewakili aspirasi masyarakat Lampung Selatan dan mohon doa restu agar diberikan kekuatan dalam menjalankan tugas kami,” ungkap Erma.


Dalam sambutannya, Plt Bupati Pandu Kesuma Dewangsa juga mengucapkan selamat kepada seluruh pimpinan DPRD yang baru. Ia berharap pimpinan DPRD yang baru dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan berpegang pada prinsip-prinsip kebangsaan, seperti Pancasila dan UUD 1945. “Kami memiliki tanggung jawab besar untuk memperkuat fungsi DPRD dalam kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” tegas Pandu.


Acara ini menandai langkah awal bagi pimpinan DPRD dalam menjalankan tugas dan fungsinya selama lima tahun ke depan, dengan harapan dapat membawa kemajuan bagi Kabupaten Lampung Selatan. (ran, ed.swd)