13:51:27 DBFMRadio.id : Kalianda : Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengikuti  Pembekalan Kepemimpinan  Pemerintahan Dalam Negeri,  Bagi Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Walikota tahun 2021, di Ruang Vidcon Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Selasa (24/08/21).


Menurut Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia - BPSDM- Kemendagri  Teguh Setiyabudi,  Pembekalan Kepemimpinan  Pemerintahan Dalam Negeri ini,  merupakan lanjutan dari pembekalan  pada tahap pertama. Dimana tahap pertama dilakukan untuk para Kepala Daerah terpilih pada Pilkada Serentak 2020 lalu.


"Kegiatan ini (Pembekalan), untuk tahap ke dua, lanjutan dari pembekalan yang diikuti oleh pimpinan pemerintahan di daerah terpilih Pilkada serentak." terang Teguh.


Lanjut Teguh, Kegiatan yang seharusnya dilaksanakan secara tatap muka dikemendagri, namun karena  pandemi Covid-19 penerapan  PPKM, maka kegiatan dilaksanakan secara online melalui zoom meeting.



Teguh juga menjelaskan, materi pembekalan yang akan diberikan Oleh Pimpinan Lembaga  dan Kementerian tidak lepas dari kebijakan nasional dan issue strategis.


"Beberapa Mentri akan  menjadi narasumber pada kegiatan pembekalan kepemimpinan ini,  dengan materi kebijakan nasional dan issue strategis yang sangat esensial yang perlu diketahui oleh para pemimpin daerah se-Indonesia." Katanya lagi.


Teguh Setiyabudi juga berharap para pemimpin daerah bisa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan lanjutan pembekalan kepemimpinan dengan sungguh-sungguh dan serius.


"Saya yakin dalam situasi seperti ini  materi yang disampaikan oleh para narasumber akan sangat bermanfaat dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai pemimpin daerah, dimana saat ini dibutuhkan pemimpin yang lincah dan mempunyai trobosan-trobosan yang berinovasi", harapnya.


Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting,  berlangsung selama 3 hari,  24-26 Agustus 2021, diikuti oleh seluruh Para Pimpinan Daerah se-Indonesia (db-bngpsp-aap).