DBFM Info (Kalianda) : Pembangunan mapolres Lampung Selatan yang baru di lahan hibah pemerintah kabupaten Lampung Selatan di Way Urang, Kalianda eks Uji Kir Kendaraan Bermotor Dinas Perhubugan seluas 2,4 hektar lebih hari ini ditandai dengan peletakan batu pertama atau Ground Breaking oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto.


Dalam sambutannya Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto mengatakan hibah tanah ini merupakan wujud kemitraan antar Pemerintah Daerah Lampung Selatan dengan Kepolisian khususnya Polres Lampung selatan dan kepada Tahir Foundation melalui Corporate Social Reponsibility (CSR) Kepedulian Sosial Korporasi yang membiayai pembangunannya.


“Hal ini (hibah tanah:Red) merupakan wujud Kemitraan antara Forkompimda, Kepolisian, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan tentunya Pengusaha, sehingga dapat terwujud pembangunan Mapolres Lampung selatan ini” ujar Irjen Pol Purwadi Atiyanto, rabu (3/7/2019).


Sementara ditempat yang sama Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan, dalam pelaksanaan koordinasi selama ini, Pemerintah kabupaten Lampung Selatan dengan kepolisian Resort Lampung selatan telah melakukan berbagai kerjasama yang bertujuan untuk memberikan dukungan legalitas formal dalam melaksanakan tugas fungsiaonal diantara kedua belah pihak.


“Selama ini kami telah melakukan berbagai kerjasama untuk memberikan dukungan legalitas formal dalam melaksanakan tugas fungsional antara Pemkab Lamsel dengan Polres “ terang Nanang Ermanto.


Untuk diketahui, sejak Mapolres Lamsel ludes terbakar 2 Mei 2019 lalu, Mapolres Lampung selatan “ngungsi” ke Wisma Atlet Kompleks GOR Way Handak dan Pemkab Lampung Selatan menghibahkan lahan eks Dinas Perhubungan seluas 2,4 hektar untuk pembangunan Mapolres. Untuk pembangunannya menggunakan dana hibah dari Tahir Foundation sebesar Rp 20 miliar.(Hend)