(01:20:37) DBFMinfo, Kalianda : Komandan Kodim (Dandim) 0421 /Lamse| Letkol Kav Robinson Oktovianus Bessie  menjadi Inspektur Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci Dalam Rangka Peringatan HUT Ke 74 Kemerdekaan RI Tahun 2019, Jum'at tengah malamPukul 00.00 Wib di Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa, Kalianda.
Nampak Dalam renungan suci tersebut Sekreraris Daerah Lampung Selatan Fredy SM bersama anggota forkopimda dan sejumah pejabat Pemkab Lamsel, serta anggota pramuka dengan hikmat melakukan renungan untuk mengingat dan mendo'akan para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.
Kepada info.dbfmradio.id Fredy SM mengatakan, apel kehormatan dan renungan di makam pahlawan Kesuma Bangsa ini, bertujuan untuk merenungkan diri mengenang para pahlawan yang telah gugur, agar dapat merasakan perjuangan mereka.
"kita merenung ya, inikan para pahlawan yang sudah gugur mendahului kita, dan ditengah malam kita ya ikut merasakan istilahnya ya, perjuangan mereka saat itu" terang Fredy SM, Sabtu (17/8/2019) dinihari.
Apel kehormatan dan renungan suci ditutup dengan penghormatan terakhir untuk arwah para pahlawan dan dilanjutkan meletakkan karangan bunga.(hen/db).