DBFMRadio.id LAMPUNG SELATAN - Pelayanan publik kembali menjadi sorotan utama dalam Rapat Koordinasi (Rakor) bulanan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan yang digelar pada Rabu (4/6/2025). Bupati Lampung Selatan, Radityo Egi Pratama, menegaskan bahwa sektor pelayanan publik merupakan tolok ukur keberhasilan kinerja pemerintahan.
Dalam keterangannya kepada awak media usai rakor, Bupati Egi menyampaikan bahwa seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bersentuhan langsung dengan masyarakat harus mampu memberikan pelayanan terbaik.
“Penekanannya, lebih kepada pelayanan masyarakat. Kita ingin supaya lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya.
Egi menjelaskan bahwa rakor rutin ini tidak hanya bertujuan untuk menyelaraskan program antar instansi, tetapi juga untuk mengevaluasi serta mencari solusi dari berbagai permasalahan yang muncul dalam penyelenggaraan pemerintahan.
“Supaya sinkronisasi program dan implementasi itu bisa lebih terarah. Kita ingin mendapatkan update informasi lapangan dari setiap perangkat daerah hingga camat setiap bulannya,” tambahnya.
Lebih lanjut, ia mengungkapkan wacana ke depan untuk meningkatkan intensitas rakor menjadi dua kali dalam sebulan. Langkah ini dilakukan agar evaluasi kinerja perangkat daerah dapat dilakukan lebih sering dan respons terhadap persoalan masyarakat bisa dilakukan lebih cepat.
“Seperti yang saya sampaikan tadi, supaya berbagai persoalan yang timbul bisa ada solusinya. Informasi-informasi dari masyarakat juga bisa diketahui dengan cepat dan ditanggapi,” pungkasnya.
Dengan penekanan ini, Bupati Lamsel berharap sinergi antar instansi semakin kuat dan pelayanan publik terus mengalami perbaikan demi kesejahteraan masyarakat Lampung Selatan.