14:13:09 DBFMRadio.id : Kalianda - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melantik Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II), Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2021, di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati setempat, Senin (09/08/2021).


Para pejabat  yang  dilantik  pada jabatan pimpinan tinggi pratama, hasil lelang beberapa  waktu lalu,  serta pejabat administrator dan pejabat pengawas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.



"Selaku pribadi dan atas nama pemerintah saya mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik, kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara agar dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen serta tanggung jawab yang tinggi", ucap Nanang usai melantik.


Hal ini (memilih pejabat), Melalui proses dan diskusi yang panjang melalui tahapan-tahapan karena suatu kebutuhan yang harus dikerjakan dan dilaksanakan kebutuhan organisasi pemerintahan daerah.


"Di era pandemi Covid-19 dibutuhkan kebersamaan dan kerjasama bagaimana mengatasi Covid-19 sesuai sumpah dan jabatan yang telah dimilki", kata Nanang


Nanang Ermanto mengajak seluruh pejabat Kabupaten Lampung Selatan untuk bergotong royong dan kerjasama supaya rakyat bisa merasakan apa yang menjadi tanggung jawab sebagai pejabat daerah.


Nanang Ermanto juga meminta kepada seluruh jajaran aparatur pemerintah kabupaten Lampung Selatan khususnya bagi pejabat yang baru saja dilantik untuk memiliki konteksi dalam pekerjaan, loyal terhadap pimpinan serta profesional.



Sedangkan pejabat Eselon 2 yang dilantik masing-masing Drs. HASBIE ASKA, S.T sebagai  Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Poltik, BADRUZZAMAN S.Sos.,M.M, sebagai Asiaten Bidang Administrasi Umum dan
ANTON CARMANA S.E sebagai Inspektur Kabupaten Lampung Selatan.


Selanjutnya, YESPI CORY SH Kepala Dinas Pendidikan, JONIYANSAH S.K.M.,M.M, sebagai Kepala Dinas Kesehatan dan MATURIDI S.H, Dilantik sebagai
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.


Sementara  untuk  Eselon III ada 3 orang, setingkat Sekretaris Dinas dan Kepala Bidang  serta 3 pejabat eselon IV setingkat Kepala Seksi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil


Hadir pada pelantikan, Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa, Sekretaris Daerah Thamrin, Kepala BKD Puji Sukamto serta Para Kepala OPD lingkungan Pemkab Lamsel. (db-bgngpsp-aap).