DBFMRadio.id : Kalianda - Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, melantik pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lampung Selatan, untuk Masa Bakti 2017-2022, di Aula Sebuku, Rumdin Bupati Setempat, Jum'at (3/7/2020).


Pelantikan itu, berdasarkan Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor B/737.1/VI.08/HK/2019 Tanggal 20 November 2019 Prihal Penetapan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lampung Selatan Masa Bakti 2017-2022.


Dalam Arahannya, Bupati Nanang Ermanto berpesan agar kedepannya GOW dapat mempunyai program yang dapat dirasakan oleh masyarakat. Menjaga kekompakan dalam organisasi, harus menyamakan persepsi antar pengurus GOW.


"Gabungan 23 organisasi ini tidak mudah, dengan berbagai karakter, kita harus menyamakan persepsi, hilangkan ego masing-masing," pesannya.


Bupati juga meminta agar Pengurus GOW dapat turut membantu pemerintah, dalam mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan Corona Virus Disease 19 kepada masyarakat.


Sementara, Ketua GOW Lampung Selatan, Dra. Endang Budi Astuti, GOW itu merupakan Organisasi Independen yang didirikan pada 22 Desember 1997, dan dalam menjalankan organisasi itu, banyak kendala yang dihadapi


"Saat ini, ada 23 organisasi dalam GOW, dan kami mengakui dalam beberapa tahun terakhir kurang baik, banyak kendala yang dialami, dan kami tidak mampu mencari solusi yang baik," ungkapnya.


Dia juga mengatakan, bahwa beberapa tahun terakhir, organisasi itu tidak mempunyai kegiatan sehingga tidak mampu menggerakkan roda organisasi.


"Kami akan berupaya mengemban, dan akan melaksanakan kewajiban organisasi kami untuk membantu program pemerintah Kabupaten Lampung Selatan," terangnya.



Selain itu, dia juga menjelaskan bahwa GOW dibentuk dengan tujuan, terwujudnya SDM perempuan, mempererat kesatuan dan persatuan antar organisasi wanita, turut mensukseskan program pemerintah dalam meningkatkan kemampuan, pengetahuan, keterampilan, wawasan perempuan dan menjalin hubungan kerja sama dengan berbagai pihak serta meningkatkan kepedulian sosial dan meningkatkan kesetaraan dan keadilan gender.


Hadir pada acara ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, Ketua TP PKK Lampung Selatan/Penasehat GOW, Hj. Winanarni Nanang Ermanto, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Yani Thamrin, Pembina GOW, Anasrullah. (db/ptm-aap).