21:02 DBFMRadio.id, KALIANDA - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2023 yang berlangsung di Lapangan Korpri, Pemda setempat. Selasa, (14/11/2023).


Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa, anggota Forkopimda Lampung Selatan, Sekretaris Daerah beserta para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Lampung Selatan, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Winarni.


Dalam amanatnya, Nanang Ermanto menyampaikan, apresiasi atas kontribusi seluruh stakeholder dalam membangun Lampung Selatan selama 67 tahun. Ia menekankan pentingnya solidaritas dan kolaborasi untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh warga.


"Capaian dan prestasi yang kita peroleh dari kerja cerdas kerja dan kerja keras kita semua, banyak keunggulan dan potensi daerah yang telah kita gali dan dioptimalkan dengan baik. Semua keunggulan yang kita miliki ini bisa kita manfaatkan secara optimal sehingga menjadi keunggulan kompetitif yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lampung Selatan", ucap Nanang.


Selama tahun 2023, kurang lebih ada 16 penghargaan yang telah diperoleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun swasta yang menjadi kebanggaan hasil dari kolaborasi dan gotong royong semua pihak.


Nanang juga menuturkan, sejumlah kegiatan menarik turut meramaikan perayaan HUT ke-67 yang dirangkum dalam sebuah event bertajuk Lampung Selatan Expo 2023. Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh artis ibu kota dan berbagai kegiatan perlombaan lainnya.


"Saya mengajak seluruh masyarakat Lampung Selatan untuk memeriahkan dan mensukseskan Lampung Selatan Expo Tahun 2023 mudah-mudahan tekat bulat kita semua optimis kita semua dapat mewujudkan masyarakat Lampung Selatan yang berintegritas, maju dan sejahtera dengan semangat gotong royong", tutup Nanang. (swd)