23:06 DBFMRadio.id, KALIANDA - Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2023  yang mengusung tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”, dihadiri oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto yang berlangsung di Gor Way Handak Kalianda. Rabu (27/12/2023).


Pada kesempatan itu, dilaksanakan pembakaran lilin persaudaraan yang diawali oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto diikuti para jajaran Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan dan para pejabat utama beserta Kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemkab Lampung Selatan.


Pdt. Kasemat Widodo, S.Th selaku ketua pelaksana Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2023 menyampaikan, perayaan Natal tahun ini semoga dapat membawa kebahagiaan, kedamaian, keteduhan dan cinta kasih yang senantiasa mengiringi dan memayungi langkah kedepannya.


"Hampir 1000 jemaat hari ini yang memenuhi seluruh kursi yang telah disediakan dalam ibadah perayaan Natal Oikumene tahun 2023 ini, maka melalui momentum Natal ini kita patut bersyukur semoga damai sejahtera mengiringi perjalanan kehidupan di tahun 2024 mendatang", tuturnya.


Dalam kesempatan yang sama, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto juga mengucapkan selamat Natal dan selamat menyambut tahun baru 2024. Bupati Nanang menyebut semua umat beragama harus saling menghormati satu sama lain sehingga setiap perayaan hari besar Islam, Kristen, Budha dan Hindu selalu berlangsung dengan damai dan kondusif.


“Sikap toleransi ini harus selalu kita jaga dan pertahankan di Bumi Lampung. Oleh karena itu, Perayaan Natal pada tahun ini harus kita maknai dengan sentuhan kasih sayang dan kebesaran Tuhan pada umatnya", ujar Nanang.



Bupati Nanang juga mengatakan, Natal adalah kekuatan kasih sayang yang dapat membangkitkan atmosfir kegembiraan umat kristiani di seluruh dunia. Kasih sayang Tuhan Yesus telah termaktub dalam Yohanes 3 Ayat 16 “Karena begitu besar kasih sayang Allah akan dunia ini, sehingga ia telah mengaruniakan Anak-nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal".


“Oleh karena itu, mari kita rayakan hari Natal dengan ibadah yang penuh ucapan dan makna syukur akan kasih Allah. Kado Natal sesungguhnya datang dari Allah sendiri, yaitu Kelahiran sang Mesias untuk menyelamatkan manusia dari dosa. Sekali lagi, saya ucapkan Selamat merayakan Natal bagi seluruh umat kristiani dan teruslah menyalurkan sukacita Natal ini ke sesama manusia", tutup Bupati Nanang. (swd-dwa)