15:38 DBFMRadio.id, KALIANDA - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung Selatan melaksanakan gerakan tanam bawang merah sekaligus panen semangka di Kebun Edukasi Rumah Dinas Bupati setempat. Selasa, (12/9/2023).


Kegiatan tersebut diikuti oleh Komandan Kodim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin, Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin, Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Selatan Dwi Astuti Beniyati, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, dan para pejabat tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Lampung Selatan.


Nanang Ermanto menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk mendorong petani lokal agar terus mengembangkan budidaya dibidang pertanian dan memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat tentang pertanian.


“Kebun Edukasi Lampung Selatan menjadi wadah yang ideal untuk mencapai tujuan tersebut,” ucap Nanang.


Pertanian di Kebun Edukasi juga merupakan salah satu upaya untuk menekankan pentingnya ketahanan pangan dan mengembangkan sektor pertanian kepada masyarakat sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan dengan memanfaatkan perkarangan rumah.


Nanang juga berharap langkah-langkah yang dilakukan ini bisa menjadi contoh baik dalam mendukung pengembangan sektor pertanian dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.


Setelah menanam bawang, Bupati Lampung Selatan beserta jajaran juga langsung memanen semangka, memetik terong lalap, dan cabai yang ada di Kebun Edukasi tersebut. (swd-dwa)