21:00 DBFMRadio.id, KALIANDA - Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menghadiri kegiatan Bulan Bakti Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) dan Pemberian Penghargaan Pemungutan PBB tahun 2023.


Kegiatan Pemberian Penghargaan tersebut diberikan bagi Kecamatan, Kelurahan/Desa dan Wajib Pajak terbaik dalam pemungutan PBB-P2 di wilayah Kabupaten Lampung Selatan, yang berlangsung di Gor Way Handak , Jum'at (15/12/2023).


Kepala Badan Pengelola Pajak dan Restribusi Daerah (BPPRD), Feri Bastian mengatakan pelaksaan bulan bakti PBB-P2 berupa penagihan aktif PBB-P2 selama Bulan Desember 2023 dan pemberian penghargaan kepada Kecamatan, Kelurahan/Desa dan Wajib Pajak PBB-P2 terbaik.


Feri menjelaskan kegiatan bulan bakti PBB-P2 dan pemberian penghargaan pemungutan PBB tahun 2023 bertujuan agar petugas pemungutan PBB menjadi lebih semangat dalam melaksanakan tugas agar mencapai realisasi penerimaan PBB di wilayah kerja masing-masing.


“Dan maksud kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada Kecamatan dan Kelurahan/Desa dalam melaksanakan tugas pemungutan PBB dan apresiasi bagi Wajib Pajak dalam memenuhi kewajiban PBB-P2,” Kata Feri Bastian.


Dalam sambutannya, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan, bulan bakti PBB tahun 2023 ini merupakan sebuah rangkaian kegiatan selama satu bulan yang dengan tujuan mengingatkan para Wajib Pajak daerah, khususnya pajak bumi dan bangunan agar memenuhi kewajibannya dalam melakukan pembayaran PBB.


“Untuk mencapai tujuan tersebut, dan memenuhi target pendapatan PBB tahun ini, saya menginstruksikan kepada aparatur kecamatan bersama dengan UPTD BPPRD untuk secara aktif melakukan penagihan PBB kepada masyarakat, baik terhadap kewajiban PBB tahun ini maupun terhadap wajib pajak yang memiliki tunggakan PBB pada tahun-tahun sebelumnya,” ucap Nanang.


Nanang meminta, kepada seluruh peserta bulan bakti PBB tahun 2023, agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan diharapkan PAD kita meningkat secara signifikan sehingga program-program pembangunan dapat terlaksana demi kemakmuran masyarakat Lampung Selatan.


“Terakhir saya juga meminta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan bersungguh-sungguh. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada seluruh wajib pajak yang telah memenuhi kewajibannya, dan ikut serta membangun Lampung Selatan melalui pembayaran pajak daerah,” pintanya. (swd-dwa)