18:08:06 DBFMRadio.id : Banding - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto membuka Musyawarah Perencanaan  Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Rajabasa yang dipusatkan di Banding Resort Desa Banding, Kamis (2/2/2023).


Musrenbang yang mengangkat tema "Pemantapan daya saing dan pembangunan sumber daya manusia yang unggul,  dengan semangat gotong royong" di hadiri Sekretaris Daerah, Para Staff Ahli Bupati, Para Asisten Sekda, Inspekturkab, Sekretaris DPRD, Para Kepala Dinas - Badan, Para Kepala Kantor - Bagian, Dir. RSUD Bob Bazar, SKM, Camat Rajabasa, serta para Kepala Dusun/Kepala Lingkungan.


Selanjutnya H. Nanang Ermanto dikenakan selendang tapis bermotif pucuk rebung. Pemakaian selendang tersebut merupakan sebuah penghormatan dari masyarakat kepada tamu yang datang.


Sesampainya di panggung acara, H. Nanang Ermanto dan para rombongan kembali disambut dengan penampilan Tari Sigeh Pengunten dari Ibu Camat beserta rombongan.


Dalam sambutannya, Bupati Nanang Ermanto mengatakan, Kecamatan Rajabasa telah mencapai kinerja yang baik sehingga  sesuai visi misi pemerintah daerah untuk mencapai program program kegiatan yang mensejahterakan masyarakat.


"Kinerja aparatur  Kecamatan Rajabasa, saya nilai baik karena sejalan dengan visi misi saya (Bupati: read), yang muaranya mensejahterakan masyarakat Lampung Selatan " ujar Bupati.


Nanang Ermanto menambahkan, Pemerintah daerah terus berupaya menggali potensi potensi yang ada di Kabupaten Lampung Selatan agar stabilitas ekonomi tetap terjaga.


Selain itu Bupati juga mengajak masyarakat Kecamatan Banding untuk bersama sama merumuskan perumusan pembangunan sesuai namun tetap memegang  azas skala prioritas.


“saya percaya masyarakat disini mampu dan bersedia memberikan sumbang saran bahkan ikut bersama merumuskan perencanaan pembangunan sesuai dengan prioritasnya”pungkas Bupati.(db-dwa-aap).