19:49:02 DBFMRadio.id : Taman Agung - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto memberikan sambutan sekaligus membuka Musyawarah Perencanaan  Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Kalianda yang dipusatkan di Lapangan Desa Taman Agung, Senin (30/2/2023).


Musrenbang yang mengangkat tema "pemantapan daya saing dan pembangunan sumber daya manusia yang unggul dengan semangat gotong royong" juga dihadiri Ketua TP PKKHj. Winarni Nanang Ermanto, Sekretaris Daerah, Para Staff Ahli Bupati, Para Asisten Sekda, Inspekturkab, Sekretaris DPRD, Para Kepala Dinas - Badan, Para Kepala Kantor - Bagian, Dir. RSUD Bob Bazar, SKM, Camat Kalianda, Lurah serta para Kepala Dusun/Kepala Lingkungan.


Dalam sambutannya, H. Nanang Ermanto mengatakan di era Presiden Bapak Jokowi    yang bagaimana kita harus merubah pola perencanaan pembangunan dari desa pindah ke kota, agar terjadi  pemerataan pembangunan.


"Seperti arahan Pak Presiden, kita harus merubah pola pikir dalam perencanaan pembangunan, agar terjadi pemerataan pembangunan" pesan Bupati, Senin (30/1/2023)



Selain itu di sampaikan juga oleh Nanang Ermanto juga berpesan kepada tim pendamping agar lebih fokus dalam penggunaan anggaran agar tepat sasaran.


"Saya ingatkan kepada kades dan team pendamping lebih fokus lagi terhadap anggaran  agar tepat sasaran untuk kesejahteraan dan pembangunan di desanya." Kata Nanang.


 


Sebelumnya H. Nanang Ermanto disambut dengan dikenakan selendang tapis bermotif pucuk rebung. Pemakaian selendang tersebut merupakan sebuah penghargaan dan penghormatan dari masyarakat kepada tamu yang datang.


Sesampainya di panggung acara, H. Nanang Ermanto dan  rombongan kembali disambut dengan penampilan Tari Sigeh Pengunten dari Sanggar Seni Ngandan Khasan dan Tari Lampung Selatanku dari Ibu - Ibu PKK Kecamatan Kalianda. (db-dwa-aap).