00:03:52 DBFMRadio.id : Kalianda - Pembubaran Pasukan Pengkibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lampung Selatan dirangkai ramah tamah dengan keluarga besar anggota Paskibraka, berlangsung di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Rabu malam (17/08/2022).


Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Ariswandi, SH.,MH dalam laporannya menyampaikan anggota Paskibraka Kabupaten Lampung Selatan berjumlah 29 Orang dengan kondisi sehat dan 1 Orang yang sakit namun tetap berhasil menunaikan tugasnya pada upacara pengibaran bendera merah putih.


"Selama masa karantina, mereka (Paskibraka: red) tinggal di Wisma Atlet Kalianda Lampung Selatan dan dilatih setiap hari di Stadion Jati." ujar Ariswandi.


Kadispora juga mengatakan Paskibraka Lampung Selatan dinilai telah sukses menjalankan tugasnya dengan baik, mengingat di daerah lain masih ada yang memiliki kekurangan.


"Alhamdulillah upacara tadi pagi dan sorenya berkat doa kita semua sukses tidak ada kendala dalam pengibaran bendera dan penurunan bendera", ungkapnya.


Sementara Bupati Lampung Selatan dalam sambutannya disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Selatan Thamrin, S.Sos.,MM mengucapkan terima kasih atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan serta penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh petugas yang terlibat dalam pelaksanaan Upacara, terutama kepada anggota Paskibraka yang merupakan unsur utama dalam rangkaian upacara Kemerdekaan RI.


Selain itu juga Bupati Lampung Selatan mengucapkan terima kasih kepada para Pelatih baik dari jajaran TNI maupun Polri yang telah bersungguh-sungguh melatih sehingga anggota Paskibraka menjadi orang-orang yang percaya diri dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik.


"Saya berharap kebersamaan yang telah terjalin antara pelatih dan adik-adik anggota Paskibraka sejak mengikuti pelatihan dapat terus terjalin dan menumbuhkan nilai-nilai persaudaraan", tambahnya mengutip sambutan Bupati.


Dengan berakhirnya acara tersebut, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lampung Selatan telah resmi dibubarkan.


"Selamat jalan, selamat kembali ke rumah masing-masing", tutupnya.(db-efan-aap).