dbfmradio.id, Jakarta : Berawal dari gagasan Ketua MPR RI Bambang Susatyo (Bamsut) sebuah konser besar yang bertajuk Bersatu Berbagi Kasih Bersama Bimbo,  akan tayang di TVRI.


Dipilihnya TVRI, menurut Komisaris Transmedia Ishadi SK, karena TVRI merupakan satu satunya stasiun yang mempunyai jangkauan yang paling luas, dan akan direllay oleh televisi swasta.


"Prinsipnya adalah, hiburan sekaligus pengumpulan dana khususnya untuk menanggulangi Covid 19" jelas Ishadi SK saat Live Telepresconverence di Media Center GTPPC 19 di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta Timur, Rabu (29/4/2020).


Gagasan besarnya, kata pakar Pertelevisian ini, dirinya diminta Ketua MPR RI Bamsut, untuk melakukan pendekatan ke TVRI untuk menjadi host konser amal ini.


"saya diminta dua hal pertama melakukan pendekatan TVRI agar beresedia menjadi host tadi pertimbangannya adalah karena TVRI itu mempunyai jangkauan yang sangat luas di seluruh indonesia, yang kedua mengajak beberapa,  mungkin puluhan seniman penyanyi serta membuat program bersama TVRI" jelas Ishadi SK, tanpa menyebut kapan Show amal ini betlangsung."


Penggalangan dana yang dikemas dalam sebuah Program hiburan ini, menurut Ishadi SK, menyajikan lagu2 bimbo yang akan dibawakan Bimbo berkolaborasi dengan beberapa penyanyi dan diselingi dengan penggalangan dana untuk membantu penanggulangan Covid 19.



Ditempat tang sama Syamsudin Harjakusumah  atau yang populer disapa Sam Bimbo, ini merupakan suatu kehormatan bagi Bimbo, yang kebutulan pandemi Covid 19 ini pas di bulan Ramadhan, dan Bimbo punya banyak lagu religi.


"Sebuah kehormatan buat kami, Bimbo yang kebetulan dibulan ramadan jadi banyak lagu lagu dari kami yang akan dinyanyikan dan mudah mudahan banyak yang berempati menyumbangkan donasi untuk sama sama membantu menanggulagi wabah corona ini" aku Sam Bimbo. Seraya membacakan lirik salah satu lagunya.



Sementara Koordinator artis Olivia Zalianty mengatakan, dalam rangka membangkitkan solidaritas kemanusiaan bersatu bersama relawan, seniman, budayawan, tokoh adat dan para petinggi negara, yang sama sama merasakan kesulitan karena semua kegiatan terhenti akibat pandemi Covid 19.


"Memang kalau kita bicara Corona, kita tidak bisa bicara masalah kesehatan saja tetapi banyak sekali yang terdampak termasuk ekonomi dan sektor lainnya, termasuk dunia seni" tukas aktris sinetron dan film ini.


"Kami mohon doanya semoga acara ini bisa berlangsung dengan baik dan juga bisa mencapai tujuannya untuk membantu sesama dan bukan hanya harapkan para pekerja seni saja tetapi juga bisa membantu seluruh masyarakat indonesia yang terkena dampak Civid 19 ini" pungkas dia.


Dalam pada itu, informasi terbaru Jumlah pasien positif terinfeksi Covid-19 dari Media Center GTPPC 19, di Indonesia  per Rabu (29/4/2020) bertambah 260 positif dan secara kumulatif mencapai 9.771 kasus, 784 orang meninggal dunia, 1.391 lainnya sembuh.(fmb9/db-aap).