14:20:11 DBFMRadio.id : Kalianda - Radio Dimensi Baru Lembaga Penyiaran Publik Lokal -LPPL- Lampung Selatan, mendapat kunjungan Manajemen LPP RRI Bandarlampung.


Pada kunjungan kali ini, Kepala Stasiun LPP RRI Bandar Lampung, Joko Purnomo didampingi Kabid Siaran Ade Irosyadi, Kabid LPU Noval Sahupala, Kabid Pemberitaan Yudhi Ardiyanta dan  Kabid Teknik  Media Baru (TMB).


Dalam kunjungan tersebut Kepsta RRI Bandar Lampung diterima oleh Direktur Utama DBFM, Rudi Suhaimi dan Dua Direktur bersama seluruh kru DBFM.


Rudi Suhaemi mengucapkan selamat datang dan menjelaskan berbagai kegiatan yang dilakukan di radio milik Pemda Lampung Selatan.


Dikatakan Rudi, meskipun minim anggaran dirinya bersama teman-teman mencoba pendanaan bekerjasama dengan stackholder terkait agar radio ini bisa tetap mengudara.


"Karena kita cinta di dunia media, dengan segala keterbatasan kita upayakan tetap mengudara," ujar Rudi.


Sementara Kepala RRI Bandarlampung, Joko Purnomo, mengaku kedatangannya bersama rombongan selain bersilaturahni, di waktu-waktu yang akan datang dapat terjalin kerjasama terutama di bidang siaran.


"Adik-adik disini kedepan bisa belajar langsung ke RRI Bandar Lampung," ujar Joko


Ditambahkan, sinergi sesama LPP harus saling menguatkan, bisa saling merelay atau bisa melakukan siaran bersama.


"Saya sudah pantau di aplikasi RRI Play Go, aplikasi itu milik RRI tetapi ada juga LPPL yang juga terdaftar termasuk dbfm 93.0 Lampung Selatan, namun belum bisa didengar, hal ini perlu dikomunikasikan," ujar Joko Purnomo.


Dirinya berharap silaturahmi ini kedepan dapat terus terjalin, RRI Bandar Lampung terbuka untuk memberikan pelatihan jika memang dibutuhkan.



Dalam kesempatan itu juga secara bergantian Kabid LPU Naufal Saupala, Kabid Siaran Ade Irosadi dan Kabid Pemberitaan Yudhi Ardianta, Penyiar Pro1 Prayonggo Jatmiko, Penyiar Pro 2, Ardhi Husein dan Penyiar Pro 4, Susilawati berbagai pengalaman seputar menyiar dan penjelasan mengenai RRI Bandar Lampung.(db-rri.co.id-aap).