(DBFMRadio.id) : Kalianda - Menjalani hobi sebagai sebuah pekerjaan merupakan hal sangat menyenangkan, selain membuat hati senang, hal ini juga dapat menjadi sumber pendapatan bagi yang menjalani dengan sepenuh hati.


Berawal dari hobi , Pemilik Make Up Artis (MUA) RI-ID Mery Maria optimis mengembangkan usaha rias yang sudah dimulai sejak dua tahun yang lalu.


Menurut Mery Maria untuk menjadi MUA yang yang handal, perlu menjalani kursus (pelatihan), sehingga dapat memperluas ilmu pengetahuan tentang bidang tersebut.


"Kalau untuk menjadi MUA itu biasanya kursus, selain itu sekarang juga sudah ada pelatihan, sehingga kita bisa lebih menguasai bidang kita," jelasnya, pada dialog Jelita di DBFM Radio, Selasa (31/3/2020).


Salah satu pencapaian yang tidak terlupakan, lanjut Mery Maria yakni dapat merias Kepala Dinas Pariwisata Lampung selatan, karena tidak semua MUA bisa mendapat kesempatan tersebut.


"Kalau pencapaian yang paling berarti bisa merias Ibu Kepala Dinas Pariwisata, seneng banget sih, karena tidak semua orang bisa merias ibu kepala dinas," jelas Mery Maria.


Untuk menjadi MUA yang baik, ungkap Mery lagi, diperlukan kesabaran dalam menghadapi customer, sebab setiap customer memiliki karakter dan sifat yang berbeda-beda.


MUA yang mengidolakan Dean, salah satu MUA sukses dijakarta ini, mengatakan bahwa dalam menjalankan bisnis ini membutuhkan semangat juang yang tinggi dan jangan mudah menyerah. (db/ptm).