dbfmradio.id - Kunjir : Rencana PT. Indonesia Comnets Plus, ICON+ Wilayah Lampung, Anak perusahaan PT PLN (Persero), bergerak dibidang jaringan telekomunikasi, membangun jaringan internet untuk Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, akhirnya terwujud.


Pembangunan jaringan ini merupakan kerja sama antara Icon+ dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika.


Program ini bertujuan untuk mendukung operasional perangkat desa dan pemberdayaan masyarakat setempat, sehingga diharapkan dapat mengembangkan potensi wisata bahari di Desa Kunjir pasca Tsunami dengan menyediakan akses internet untuk para pengunjung dan masyarakat setempat.



Ketua Karang Taruna Kecamatan Rajabasa Sahroni mengatakan, jaringan internet di desa kunjir baru terpasang hari Rabu (29/4/2020) sinyalnya kuat dan mayoritas warga masyarakat Desa Kunjir sudah banyak memanfaatkannya. Terutama pelajar yang sedang menjalani belajar dirumah, terkait dengan Pandemi Covid 19.


"Terutama pelajar, SMP dan SMA seperti instruksi Bapak Menteri Pendidikan dan pihak sekolah, agar belajar di rumah masing masing dan malam maupun siang hari membawa laptop masing masing ke tempat di mana ada Wifi" jelas Sahroni, Kamis, (30/4/2020).


Diketahui, Wifi di Desa Kunjir, tersedia di tiga lokasi, yakni di kantor desa serta di dua spot wisata yang langsung berhadapan dengan bibir pantai di tepi jalan lingkar Gunung Rajabasa, pantai Jandong dan pantai Wat Wat Gawoh.


Sebelumnya pihak Icon+ menjanjikan layanan internet ini dapat dinikmati pada bulan Februari, namun karena pengadaan jaringan infrastruktur transmisi kabel serat optik baru dikerjakan, sehingga baru dapat direalisasikan bulan April ini.(db/pms-aap).