14:32:51 DBFMRadio.id : Kalianda - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto memimpin Rapat Pembahasan Monitoring dan Evaluasi Penanganan Pengendalian Covid-19 Kab. Lampung Selatan, di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lamsel, Jum'at (27/08/21).


Nanang Ermanto mengatakan, Ada beberapa hal yang perlu ditangani bersama oleh pemerintah daerah mengenai pandemi Covid-19 yang kondisi saat ini masih terus meningkat.


"Kalau kita terus kendor dalam hal penanganan Covid-19, saya khawatirkan akan berdampak bagi masyarakat Lampung Selatan , kasus positif meningkat, padahal zonasi kita sudah terun ke zona Oranye" tegas Nanang



Badan Intelijen Negara -BIN- Daerah Lampung, terus Nanang, akan melakukan  Vaksinasi bagi pelajar Lampung Selatan,  sebanyak 2.250 dosis untuk Kecamatan Natar dan Kalianda.


"Adapun sistem  vaksinasinya,  "door to door" bagi pelajar yang akan di lakukan oleh tim kecamatan dan desa dengan mendatangi rumah serta, warga yang isoman (isolasi mandiri: red)" sebut Nanang.


Mengenai  waktu vaksinisasi di Kec. Kalianda dan Natar, akan ditentukan kemudian termasuk Tehnis pelaksanaannya, karena  menyangkut nama baik pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19.


"Pemkab Lamsel harus mencari trobosan-trobosan inovasi demi merubah zona orange menjadi zona hijau, kalau Lamsel bisa menjadi zona hijau aktivitas masyarakat bisa berjalan seperti biasa." harap Nanang


Hadir pada rapat, Sekda Thamrin, para staf ahli Bupati, para asisten sekda, para kepala badan dan dinas, para kepala bagian serta para camat di Lampung Selatan.(db-bngpsp-aap).