17:26:37 DBFMRadio.id : Kalianda - Program  Ruang Promosi DBFM Radio, menghadirkan narasumber Karang Taruna Desa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan, dengan topik  Harmoni Sidodadi, dipandu host Chairunisa, di Studio DBFM Radio, Selasa (19/07/2022).


Pada kesempatan itu, Ketua Pelaksana Riswanto mengatakan, Harmoni Sidodadi akan diselenggarakan pada tanggal 27 Juli 2022, di desa Sidodadi dan akan berlangsung selama 1 hari dari pagi hingga malam hari.


"Acara dimulai pukul 08.00 diawali dengan acara ibu-ibu PKK, senam jantung, tampilan band-band lokal dan meet and great bersama Babang Tamvan (Andika Mahesa kangen band)", kata Riswanto.



Riswanto juga mengatakan, kegiatan tersebut bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Lampung Selatan khususnya Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS). Dan mengajak UMKM berpartisipasi agar UMKM di daerah setempat bisa dikenal banyak kalangan masyarakat.


Riswanto mengatakan, untuk tiket masuk meet and great BB pengisi acara musik  Rp.150.000 tersisa 14 tiket, tiket class 2 Rp.100.000 dan tiket class 3 Rp.50.000 tersisa 500 tiket.


Pembelian tiket Sidomulyo melalui BRI LINK Reni Susandari dan Mulya Azam Parfume. Tiket Candi Puro melalui Wati Salon dan inews cafe dan pembelian tiket bisa dibeli online atau offline.



Lanjut Riswanto, kegiatan tersebut akan mengadakan pojok literasi atau taman baca yang akan disahkan oleh Bunda Winarni Nanang Ermanto pada hari Rabu 27 Juli 2022.


"Jadi nanti di balai desa itu akan ada taman baca anak-anak, dimana selama ini anak-anak banyak aktif di dalam game online dan desa Sidodadi akan berusaha mengajak anak-anak untuk membaca di pojok literasi", pungkasnya


Pandemi Sulit Cari Sponsor


Sementara, Koordinator Acara Ridwan mengatakan, Harmoni Sidodadi ada banyak aspek di dalamnya seperti Pemdes, Entertain, karang taruna, DKLS serta Radio yang akan bersatu padu memajukan daerah Lampung Selatan.


"Saat ini masa transisi Pandemi ke Endemi menjadi salah satu kendala dalam menggelar event terutama mencari sponsorship dan perizinan, karena belum sepenuhnya pandemi ini berakhir." keluhnya.


Ridwan juga mengatakan, untuk keamanan kendaraan seperti parkir akan dibantu oleh pemuda setempat dan keamanan seluruh area akan bekerjasama oleh Linmas, Kepolisian, POLPP, TNI serta melibatkan instansi-instansi terkait.


Ridwan berharap kepada DKLS untuk menjadi satu wadah dan tempat. Dimana para seniman tidak hanya musik saja, semuanya bisa mencurahkan kreativitasnya dan band-band lokal bisa mempunyai tempat untuk launching album-album mereka.(db-bngpsp-aap).